BeatingQompetition

Tiga Duta Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Digembleng IPB

BeatingQompetitionTiga duta Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah yaitu Syifa Putri Atalia Sadil (bidang Matematika), Aisyah (Bidang Fisika), dan Nurul Fitriatus Sholihah (Bidang Biologi) mengikuti penggemblengan dari Traning Center Institut Pertanian Bogor (IPB) setelah sebelumnya berhasil lolos meraih peringkat pertama dalam seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-KKM III Cibinong yang diikuti 38 madrasah dari 86 madrasah se KKM III Cibinong.

Ketiga santri kelas IX MTs Ibnu Taimiyah tersebut mengikuti penggemblengan selama 5 kali pertemuan yang berlangsung mulai tanggal 7 Maret s.d. 4 April 2015 setiap hari Sabtu di Kampus MIPA – IPB Dramaga Bogor.  Kegiatan itu diikuti oleh 60 siswa-siswi MTs se-Kab. Bogor pada Cabang MIPA mewakili 4 KKM di Kabupaten Bogor yaitu KKM I Cariu,  KKM II Babakansirna, KKM III Cibinong, dan KKM IV Parung.  Setiap KKM mengirimkan 15 siswa-siswi terbaiknya masing-masing Bidang Matematika, Fisika, dan Biologi sebanyak 5 orang.

Target dari penggembelengan ini adalah menjaring 3 siswa-siswi terbaik madrasah se Kab. Bogor untuk mewakilki Kab. Bogor dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Prov Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan di Pangandaran  sekitar pertengahan April 2015. Jadi dapat dikatakan bahwa proses penggemblengan tersebut sekaligus merupakan bagian dari ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kab. Bogor yang difasilitasi oleh FMIPA – IPB Bogor.

Semoga ketiga santri tersebut bisa memberikan yang terbaik untuk pesantren yang kita cintai dan tak lupa dukungan doa dari setiap civitas akademika pesantren untuk keberhasilan mereka, amiin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *