Tamtsil Hiwar Santri Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Bogor

TamsilHiwarBertempat di Masjid Al Fauzan, Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah (PYIT) Bogor, hari Kamis (22/11), pukul 20.00 s.d. 21.30 WIB dilaksanakan acara tamtsil hiwar (pemeranan percakapan berbahasa Arab atau Inggris oleh para santri) .  Acara ini adalah program rutin dari Seksi Bahasa Bidang Pendidikan PYIT setiap malam Jumat.

Untuk menambah semangat para peserta dalam acara ini, di akhir acara diberikan hadiah untuk kelompok yang memerankan percakapan terbaik.  Pembagian kelompok tamstsil hiwar diambil berdasarkan kelompok kamar di asrama santri pesantren.  Dalam tamtsil hiwar kali ini, bertindak sebagai juri adalah Kabid Pendidikan PYIT, Ust. Hayik El Bahja dan Pembina OSPI, Ust. Zakaria Ali.

Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, Ust. Hayik dan Ust. Zakaria malam itu sepakat menobatkan kamar 15 sebagai  juara pertama, disusul kamar 26 sebagai juara kedua dan kamar 9 juara ketiga.  Hadiah yang diberikan kepada para pemenang acara rutin pekanan ini adalah segepok uang tunai.  Juara pertama Rp15.000,00, juara kedua Rp10.000,00, dan juara ketiga Rp5.000,00.

Agar semangat para santri tetap terjaga, di sela-sela acara ditampilkan kuis-kuis lucu yang disampaikan oleh kakak-kakak santri dari seksi bahasa pesantren.  Selain itu, sebelum acara ditutup, ditampilkan sekilas tamtsil hiwar untuk pekan depan.  Insya Allah.  (reporter: Gharfan Anwarie dan Aditya Hardiawan)

2 Comments

  • ummu umair mengatakan:

    assalamu’alaikum,
    afwan,ma’had antum menerima santri dari luar negri seperti malaysia,singapur,kamboja dll tidak?
    ada bagian pengurusan visa ga?
    syukran jazakallahukhoir

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *