qurban_08

Peyembelihan Hewan Qurban 1435H

qurban_01Menyembelih hewan qurban merupakan ibadah yang disyari’atkan  sebagaimana diisyaratkan dalam Al Qur’an dan hadits Nabi ﷺ;

Allah عزوجل berfirman: “Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berqurbanlah.” (QS. Al Kautsar: 2)

Katakanlah: sesungguhnya shalatku, sembelihanku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam.” (QS. Al An’am: 162).

Nabi ﷺ bersabda: “Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Idul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (qurban), maka hendaknya kalian melakukannya dengan perasaan senang.” (HR. Tirmidzi, shahih).

Berangkat dari hal tersebut, Kami Panitia Qurban 1435 H Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah menerima hewan qurban dengan cara menyerahkan hewan qurban langsung ke pesantren atau melalui transfer ke rekening pesantren (untuk kami belikan hewan qurban). Kemudian kami akan menyalurkan daging hewan qurban tersebut kepada yang berhak.

Pelaksanaan penyembelihan & penyaluran hewan qurban bertempat di Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah, alamat : Kp. Pasir Tengah RT. 04/03 Desa Sukaharja Kec. Cijeruk  Kab. Bogor.

Keterangan rekening pesantren bisa dilihat di Menu Rekening Donasi atau bisa menghubungi panitia langsung:  0857 10 211 377 (Abu Muzayin) atau 0857 1517 4000 (Abu Umair).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *