Penerimaan Santri Baru 2013-2014

Panitia PSB 2013-2014 Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Bogor mengumumkan Jadwal Penerimaan santri Baru PYIT 2013-2014.  Sistem penerimaan santri baru menggunakan metode One Day Service, dimana calon santri yang datang mendaftar dengan membawa persyaratan lengkap bisa langsung mengikuti tes dan pada hari itu juga bisa diketahui hasilnya.  Informasi selanjutnya bisa dilihat pada menu Info PSB.

26 Comments

  • ummu haqqi mengatakan:

    Assalamualaikum,,, koug naiknya hampir 2X lipat biayanya padahal ana rencana masukkan anak ke 2 ana thn ini ke ponpes biar bareng kakaknya,,,ga bisa turun lagi ustad? misal 8jt gitu,,,,syukron

    • Sekretariat PYIT mengatakan:

      Waalaikum salam,
      Ummu Haqi yang semoga dirahmati Allah azza wajalla, kami pun memang merasakan kenaikan tersebut cukup besar. Namun hal tersebut tetap harus kami laksanakan mengingat kenaikan uang pangkal PSB tahun 2013-2014 Rp11.500.000,00 adalah putusan yayasan untuk pesantren-pesantren yang berada di bawah binaanya. Demikian semoga bisa dimaklumi.

      Sekretariat PYIT

  • ibnu iyadh mengatakan:

    kuotanya makin dikit ya ustaz,,,,,,,

    harus ada perluasan ma’had nih kayaknya,,,,

  • wiro mengatakan:

    Assalamualiakum wr wb Ustad mau tanya
    1.program belajar yang dipergunakan di Ibnu Taimiyah Boarding School mempergunakan kurikulum apa.
    2.apakah lulusannya mendapatkan ijazah pesantren juga ijazah negara
    Syukron

    • admin mengatakan:

      ‘alaikumussalam,
      1. Kurikulum yang dikembangkan PYIT dari kurikulum Kementrian Agama yang disesuaikan dengan Visi dan Misi Pesantren dengan menitikberatkan kepada hafalan alQur’an, penguasaan Ilmu-ilmu syar’i, bahasa Arab dan Inggris.
      2. Lulusannya mendapat ijazah Negara dan ijazah Pesantren.
      Demikian, Afwan.

  • Abu Haekal mengatakan:

    Bismillah, afwan bila calon santri diterima ketika daftar ulang apakah harus melunasi semua biaya? Bisakah biaya tersebut dicicil hingga lunas sebelum hari pertama tahun ajaran baru 2013/2014 dimulai (Juli 2013)? Syukron.

  • abunufus mengatakan:

    assalaamu’alaikum, kenaikannya koq sampai 90% ya?…besar sekali… apakah ada kaitannya dengan adanya tunggakan yang cukup besar / memang ada rencana perluasan/pembangunan ma’had di daerah lain?..baarakallahu fiekum

  • rina ismiyati mengatakan:

    اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Uztd..ana mau memindahkan anak ana ke ponpes ibnutaimyah krn keinginan anak ana sendiri,anak ana skrng sd umum,bisa kah? Syukron..

    • rina ismiyati mengatakan:

      Ana kecewa sekali dgn hasil test anak ana…bagaimana umat muslim bisa mendalami ilmu agamanya sendiri.nilai kurang sedikit tdk ada kebijakan selain daftar ulang beli formulir lagi yg harganya tdk murah,hal yg tdk masuk di akal..bukanya anak kls 4 itu masih polos masih bisa di didik.ana berharap ibnu taimiyah lebih membuka diri.syukron.

      • abunufus mengatakan:

        Ibu Rina,
        bersabarlah…mudah2an 2 th lagi putra/i Ibu bisa diterima di PYIT setelah lulus nanti…

      • admin mengatakan:

        Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
        Terima kasih atas masukan yang Ibu sampaikan kepada kami, insya Allah menjadi bahan perbaikan dalam pelaksanaan PSB di masa mendatang. Kami ikut menyesal putra/ putri Ibu belum lulus tes PSB di Ibnu Taimiyah TP 2013-2014.
        Kami mohon maaf apabila kebijakan mengulang tes PSB dengan membayar kembali biaya pendaftaran tidak memuaskan Ibu, atau bahkan ‘tidak masuk akal’ Ibu, tapi itulah kebijakan dari Pesantren saat ini. Kami pun belum bisa memberikan kebijakan dengan cara langsung menerima peserta tes yang nilai tesnya dibawah ketentuan, walau hanya kurang beberapa poin. Jalan tengah yang kami tawarkan adalah ‘upaya’ perbaikan dari peserta tes meningkatkan hasil tesnya dengan formasi soal dan waktu yang sama. Demikian yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan di tempat lain putra/ putri Ibu bisa lebih memahami ilmu agama dengan lebih baik. Amiin.
        Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
        Panitia PSB PYIT.

  • andri mengatakan:

    اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Ustad ana mau tanya apakah pesantren ini menerima santri non anak yatim ? Syukron.

  • ummu haqqi mengatakan:

    Assalamualaikum, ustad untuk seragam siswa baru kapan bisa diambil krn ajaran baru thn ini hampir berdekatan dgn hari raya idul fitri biasanya tukang jahit orderannya penuh klo bisa sih bln maret/april dah kami terima spy bisa langsung dijahit, syukron

  • mita mengatakan:

    assalam ustad,, untuk masuk SMP berapa biayanya untuk yg yatim?? jazakallah khoiron

  • abunufus mengatakan:

    assalaamu’alaikum ust, setelah melihat update psb tgl 16 maret, apakah masih ada sisa kuota psb 2013/2014 untuk yatim putra? kalau masih ada insya Allah sabtu depan tetangga mau daftar. jazaakumullah khairan.

    • admin mengatakan:

      ‘alaikumussalam, afwan selain masa pendafaran sudah berakhir pada tgl 24-03-2013, juga ada informasi dari panitia bahwa kuota sudah terpenuhi semua.

  • hayu chandra mengatakan:

    Assalamualaikum Wr. WB Apakah pesantren ini dikhususkan untuk anak yatim saja

  • ummu Abdillah mengatakan:

    assalamualaikum.
    bagaimana persyaratan untuk pindah sekolah..? sekarang anak ana kelas 5 sd umum..syukron jazakalloh khoir

  • siti rochma mengatakan:

    السلام عليكم ورحمة الله
    ustadz, untuk kelas 8 mts apakah masih ada kuota untuk ikhwan? sy berniat memindahkan anak sy ke ponpes ibnu taimiyyah insyaalloh.

  • ades mengatakan:

    assalamu’alaikum.afwan ustadz.ana mau tanya.materi untuk tes masuk ypit apa saja.anak ana baru klas 5 sd umum.biar bisa dilatih dan di siapkan.syukron.

  • abu faiq hariri mengatakan:

    Tanya,kapan batas penerimaan yatim?jazakumullohu khoiro

  • aan anggraeni mengatakan:

    Assalamualaikum
    ustd kalo santri pindahan n anak yatim gmn syaratny??
    Anak saya kelas 9
    Syukron

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *