brosur plus

Medali Emas Olimpiade Matematika

Logo KSM dan Aksioma 2015Ciamis, 24 April 2015

MTs Ibnu Taimiyah Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat

Setelah sukses menjadi Duta Kabupaten Bogor dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  untuk cabang Matematika, akhirnya Syifa Putri Atalia santri Pesantren  Yatim Ibnu Taimiyah yang duduk di bangku kelas 9 MTs Ibnu Taimyah kembali mengukir prestasi dalam KSM – Cabang Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar pada Rabu, 22 April 2015 di MTsN Pangandaran Kabupaten Ciamis.

Kompetisi yang diikuti 26 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan dalam 3 fase seleksi, untuk fase pertama dan kedua berupa tes teori dan eksplorasi Syifa Putri Atalia (Kabupten Bogor) berhasil menempatkan dirinya dalam peringkat 5 besar bersama 4 kompetitor lainnya masing-masing dari Kabupten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Bekasi dan Kabupaten Sukabumi, untuk selanjutnya kelima peserta akan menjalani fase tes terakhir yaitu presentasi penyelesaian soal Aritmatika Sosial.

Dalam fase tes terakhir sempat terjadi insiden mendebarkan karena syifa sempat mengalami keterlambatan datang ke lokasi dari tempat menginap kurang lebih 20 menit setelah tes dimulai dan kepadanya tidak diberikan perpanjangan waktu, namun demikian kami tetap berharap Syifa dapat menyelesaikan soal dengan baik meskipun dengan keterbatasan waktu.  Setelah waktu tes dinyatakan habis masing-masing peserta menyerahkan hasil tesnya untuk kemudian mereka masuk ke karantina dan dipanggil satu persatu mempresentasikan hasil tesnya di hadapan dewan juri.

Alhamdulillah fase demi fase telah dilewati, tibalah saatnya menunggu hasil pengumuman, kurang lebih pkl 16.30 WIB seluruh peserta berserta official dari sekolah dan kabupaten diminta memasuki lapangan madrasah untuk mendengarkan pengumuman hasil AKSIOMA dan KSM 2015 (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah dan Kompetisi Sains Madrasah) Tingkat Provinsi jawa Barat.

Akhirnya sesuatu yang menyejukkan dan mengharukan datang setelah Syifa Putri dinyatakan sebagai Juara I Olimpiade Matematikan MTs se Provinsi Jawa Barat . Ucapan selamat pun datang bertubi-tubi dari Pimpinan Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah, Ust. Haryanto Abdul Hadi, Lc, M.A, beserta guru-guru dan wali santri, tak ketinggalan pula Ketua Kelompok Kerja Pengawas Provinsi Jawa Barat Bpk. DR. Ganjar, serta Pengawas Pendais Kabupten Bogor Bpk. Drs. Salahudin, MM turut mengucapkan selamat dalam pesan singkatnya atas keberhasilan Syifa Putri Atalia Sadil telah mengharumkan nama baik Kabupaten Bogor. Selanjutnya dipastikan Syifa Putri akan menjadi duta Provinsi Jawa Barat dalam kelanjutan AKSIOMA dan KSM Tingkat Nasional di Palembang Juni mendatang.

Baarakallahu Fiik wa limudarrisiiha wa mudarrisaatiha. (Berkah Allah untukmu dan untuk guru-gurumu. Aamiin.)

5 Comments

  • Wenny Ummu Balqis mengatakan:

    Baarakallahu Fiik Syifa semoga Ilmunya bermanfaat & menjadi anak yang Sholeha….Amin. Semangat Ya Syifa & juga Untuk PYIT Semoga Maju & Berkembang.

  • rima nandang mengatakan:

    Subhanallah… Keren dahhh bercadar pula…. (Y) (Y) (Y)

  • Taufiq Al Farizi mengatakan:

    Baarakallaahu fiikum,
    semoga semakin banyak lagi prestasi yang dicapai, Allahumma aamiiin.

  • umu saarah mengatakan:

    klo ke palembang, jangan lupa mampir ke sdit mutiara sunnah plaju, sekolah dasar 1 di palembang yg bermanhaj salaf. semoga bisa kenal dgn mba syifa. barakallohufiikum

  • Abu Yusuf mengatakan:

    Baarakallahu Fiik Syifa semoga tambah sukses…..melihat prestasi ini…hanya usul… untuk jenjang MA apa bs dibuka jurusan IPA untuk menampung anak2 yg cerdas seperti Syifa ini dan punya bakat di bidang science agar lebih berkembang di kemudian hari…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *