Kaki Gn Salak (Large)

BLC Merah Putih Telkom di Pesantren

BroadbandLearningCentre_TELKOM (6)Pesantren Bogor, 17 AGUSTUS 2013, Bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan RI ke-68, Telkom mempersembahkan mahakarya Broadband Learning Centre (BLC) Merah Putih untuk Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Bogor. Memang tidak ada acara prosesi peresmian segala macam yang dilaksanakan di pesantren, karena mungkin untuk acara peresmian telah dilakukan ditempat lain yang lebih dekat dari Telkom Jakarta.

Atas nama manajemen pesantren kami sangat bersyukur kepada Allah سبحانه وتعالى kemudian terimakasih kepada Telkom atas bantuannya melalui program BLC. Suatu momen yang tepat dimana saat ini Marhalah MTs (setingkat SMP) menjelang akreditasi dari Kementrian Agama dimana salahsatu klausul untuk mendapatkan akreditasi ini terkait dengan sarana IT untuk madrasah. Bantuan ini yang merupakan bentuk kepedulian sekaligus implementasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom terhadap lingkungan dan masyarakat, selain ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap teknologi informasi, BLC Merah Putih persembahan Telkom diharapkan pula mampu mendukung program pengembangan pendidikan dan dakwah di Bogor.

Program BLC dari Telkom ini, sejalan dengan program kerja Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah, dimana pengenalan teknologi informasi kepada para santri/ santriwati telah masuk dalam kurikulum pada mata pelajaran TIK yang ada disemua jenjang pendidikan dari mulai marhalah Ibtidaiyah, Mutawassithah sampai dengan Tsanawiy (setingkat SMA) dan beberapa ekstra kurikuler terkait dengan penggunaan teknologi informasi ini sejak 2 tahun lalu telah dilaksanakan di Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah seperti Teknisi Komputer, Jurnalistik dan Design Grafis. Juga dalam upaya membangun, dan mengembangkan teknologi informasi, pesantren telah memasang jaringan LAN yang menghubungkan antar kantor-kantor bidang dan kepala sekolah, memasang beberapa titik spot internet dan telah menggunakan produk Telkom Internet Speedy untuk akses keluar.

One Comment

  • abu mubaroq mengatakan:

    assalamualaykum,
    mohon update untuk tema di atas bahwa -kutip-“pengenalan teknologi informasi kepada para santri/ santriwati telah masuk dalam kurikulum pada mata pelajaran TIK yang ada disemua jenjang pendidikan dari mulai marhalah Ibtidaiyah, Mutawassithah sampai dengan Tsanawiy (setingkat SMA)” telah teraplikasi disetiap jenjang, khususnya Tsanawiyah dan Aliyah khususnya non ekstrakulikuler.
    Syukrun ustadz

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *