Apel Bersama

Apel ba’da libur Idul Fitri

CIMG1430Pesantren Bogor, Sabtu 24 Syawwal 1434H bertepatan dengan 31 Agustus 2013M merupakan hari pertama kegiatan belajar mengajar di Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Bogor  setelah sebelumnya selama sebulan lebih menjalani masa libur Idul Fitri. Hari pertama pembalajaran ini diawali dengan Apel Bersama secara serentak yang dilaksanakan tepat jam 07.00 pagi di dua tempat masing-masing di Pesantren Putra dan di Pesantren Putri. Di Pesantren Putra Mudir Ma’had Ustadz Haryanto Abdul Hadi, Lc. MA. selaku Pembina Upacara menyampaikan beberapa hal bahwa, kita semua baik Santri dan Asatidzah menuju rahmat Allah: Santri mencari ridho Allah dengan menuntut Ilmu sedangkan para Asatidzah mencari ridho Allah dengan mengajarkan ilmu.  Kemudian beliau mengingatkan semuanya:

1. Selalu bertaqwa, mengingat-ingat ibadah yang telah dikerjakan dibulan Ramadhan dan menghidupkan lagi kebiasaan-kebiasaan ibadah dibulan ramadhan tersebut pada bulan-bulan mendatang seperti puasa ramadhan dilanjutkan dengan puasa sunnah sunnahnya, tadarus alQuran dengan menghatamkannya dan melanjutkan Qiyamul Lail.

2. Bulan Syawwal adalah bulan peningkatan maka kuatkan lagi azam dan niat kita, lebih memotivasi diri untuk lebih bersemangat belajar, dan lebih khusus penekanan ini untuk santri-santri kelas akhir, kelas VI MI,  kelas IX MTs dan kelas XII MA waktu belajar sangat-sangat pendek menuju ujian akhir oleh sebab itu siapkan semua dengan cara belajar lebih giat, tahan godaan untuk terlalu banyak bermain, bahagiakan para orang tua-orang tua yang telah menaruh harapan besar terhadap keberhasilan para santri.

4. Agar santri-santri baru segera cepat-cepat menyesuaikan diri dengan kegiatan-kegiatan yang ada dipesantren, tidak perlu manja dan merengek membebani orang tua.

Yang terakhir Mudir berpesan agar banyak berdo’a mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan kepada kita semua untuk dapat menjalani hari-hari kedepan.

One Comment

  • ummu amri mengatakan:

    alhamdulillah semoga Alloh taala meridhoi para asatidzah yg sedang membimbing putra kami yg thn ini duduk di kelas VIII alhamdulillah putra kami sekarang menjadi lebih mandiri semoga visi dan misi kita tercapai “terwujudnya Generasi al Qur’an, berakhlak mulia dan Mandiri ” aamiin jazakallohu khair

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *