adabdanahlak_banner2

Adab & Akhlak Penuntut Ilmu

akhlak-adab-menuntut-ilmuKeutamaan mempelajari adab-adab dalam menuntut ilmu.
Rasulullah صلى الله عليه وسلم  telah menerangkan tentang Islam, termasuk didalamnya masalah adab. Beliau صلى الله عليه وسلم telah mengajarkan adab dan segala sesuatu dengan jelas hingga adab buang airpun beliau صلى الله عليه وسلم jelaskan. Diantara adab yang beliau ajarkan adalah ikhlas dalam menuntut ilmu , ikhlas dalam mengamalkan ilmu, dan ikhlas dalam mengajarkan dan mendakwahkan ilmu. Begitu pula para Shahabat dan Tabi’in, mereka menasehati agar setiap Muslim dan Muslimah memperhatikan adab-adab dalam menuntut ilmu, agar ilmu yang dikaji dan dipelajari menjadi ilmu yang bermanfaat.

Adab dan akhlak yang baik adalah bagian dari amal shalih yang dapat menambah keimanan dan memiliki bobot yang berat dalam timbangan. Pemiliknya sangat dicintai oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلم dan akhlak yang baik adalah salah satu penyebab seseorang untuk dapat masuk sorga.

Demikian diatas dua paragraf dari bab 1 dalam kitab Adab & Akhlak Penuntut Ilmu yang ditulis Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih dari kitab ini maka kami mengundang Muslimin dan Muslimat untuk menghadari Bedah buku “Adab & Akhlak Penuntut Ilmu” yang akan kami selenggarakan pada hari Sabtu, 12 Jumadi Tsani 1435 H/ 12 April 2014 M bertempat di Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah, Adapun pemateri insyaallah bersama Ustadz Fathi Jawas, Lc

a.n.Panitia Penyelenggara
Seksi Dakwah PYIT

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *