7-jurus-ampuh

7 Jurus Ampuh Membinasakan Hasad

Hasad memang merupakan penyakit ganas yang sangat berbahaya jika seseorang terinveksi dengan penyakit tersebut tidak menginginkan kebaikan itu sirna dari seseorang yang ia hasadi. Namun ketahuilah wahai sobat, bahwasanya orang yang terinfeksi penyakit ini pahalanya terus digerogoti oleh virus ini. subhanallah. Begitu ganasnya penyakit ini sobat , lihat saja, selain terinfeksi, pahalanya terus dihabiskan oleh virus-virus ganas itu, seperti api membakar kayu.

Innalillahi wa inna ilahi rajiun, kasihan bangat ya sobat orang yang terkena virus ini, iih … jadi ngeri dech…, akan tetapi bagaimana ya agar kita bisa mengantisipasi diri kita agar kita terhindar dari keganasan penyakit ini ??? Berikut ini kiat-kiat dan insya Allah dapat menjauhkan kita dari penyakit ini :

  1. Memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan virus tersebut.

Sobat, ketahuilah bahwa Allah adalah Rabb yang berkuasa di langit dan di bumi, Dialah Ilah yang menguasai jagad raya ini, dan keburukan berada dibawah kekuasaan-Nya, maka hendaklah kita meminta pertolongan kepada Allah agar kita terjauhkan dari keburukan hasad

  1. Menjaga Allah

Menjaga Allah ? Buat apa dijaga ? Allah saja yang menjaga kita, kok kita menjaga Allah ?  Ssst..,bukan begitu, maksudnya mematuhi perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya atau yang sering disebut Takwa.

Rasulullah bersabda :

“ Jagalah Allah niscaya ia akan menjagamu “ ( H.R. Tirmidzi ). Bertakwa kepada Allah dengan sebenar-benarnya takwa merupakan tameng yang ampuh, yang dapat membentengi kita dari penyakit tersebut.

  1. Memaafkan Orang yang Dengki dan Bersabar

Memaafkan orang yang berbuat buruk terhadap kita merupakan kiat-kiat yang dapat dilakukan aagar virus ini tidak mudah melumpuhkan kita, dan ketahuilah wahai sobat bahwa memaafkan seseorang merupakan amalan yang agung, dan Allah akan memberikan ganjaran yang setimpal yaitu surga yang luasnya bagaikan langit dan bumi. Allah berfirman :

وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ

الَّذِينَ يُنفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ ۗ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

  1. dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,
  2. (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. [Q.S. (3) Ali Imran : 133-134]

4. Bertawakkal Kepada Allah

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah Mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.[Q.S. (65) At Thalaq : 3)

5. Bertaubat dari segala macam dosa

Ketahuilah sobat, bahwa penyakit yang menimpa hati kita disebabkan karena perbuatan dosa-dosa yang kita lakukan oleh diri kita sendiri , Allah berfirman :

وَمَا أَصَابَكُم مِّن مُّصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَن كَثِيرٍ

  1. dan apa saja musibah yang menimpa kamu Maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu). [Q.S. (42) As Syuura : 30)

6. Bersedekah

Bersedekah adalah suatu amalan yang mempunyai keajaiban-keajaiban yang menakjubkan, dan diantara keajaiban-keajaiban tersebut adalah dapat menolak bala ( Macam-macam penyakit dan malapetaka ), maka hendaklah kita memperbanyak sedekah karena di dalamnya mengandung keajaiban-keajaiban yang luar biasa, yang dapat menjauhkan kita dari penyakit, marabahaya dan malapetaka.

 

7. Memadamkan Api Orang Yang Dengki

Memadamkan api orang yang dengki kepada kita memang suatu hal yang tidak mudah, akan tetapi kalaulah sekiranya kita membalas perbuatan orang yang berbuat dengki kepada kita  dengan kedengkian pula terhadapnya maka sungguh hal itu merupakan bukan solusi dari permasalahan kita, bahkan itu adalah sebuah polusi yang akan menambah besarkan api kedengkian seperti layaknya api yang disiram dengan bensin, maka solusi yang tepat untuk penyakit ini adalah yang berbuat dengki kepada kita, maka hal itu insya Allah dapat memadamkan api kedengkian yang terus berkobar di hati orang yang berbuat dengki kepada kita. Semoga kiat-kiat diatas dapat bermanfaat bagi pembaca, dan semoga Allah menjauhkan penulis dan para pembaca sekalian dari kejahatan hasad. Aamiin

 

Penulis : Abu Muslim

Artikel : www.ibnutaimiyah.com

Ikuti update artikel di Fans Page Info Terkini Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah
Twitter PYIT_BOGOR, instagram ibnu_taimiyah_bogor,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *