Sarasehan Agribisnis di Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Bogor

sarasehan di Pesantren Yatim Ibnu TaimiyahSebagaimana informasi undangan sebelumnya bahwa PESANTREN YATIM IBNU TAIMIYAH Bogor dengan dukungan KOMUNITAS PENGUSAHA MUSLIM INDONESIA bekerjasama dengan KPMI Korwil Bogor pada hari Sabtu, 17  Maret 2012 akan menyelenggarakan SARASEHAN.  Maka acara tersebut telah berlangsung sebagaimana direncanakan dimulai dari jam 09.00 dan berakhir jam 11.55 sedikit melebihi dari waktu yang direncanakan sampai 11.30.  Acara ini dihadiri tidak kurang dari 100 peserta yang datang dari daerah sekitar Jabodetabek plus 1 utusan peserta dari Nanggro Aceh Darussalam yang juga disemarakkan dengan 12 meja display yang menawarkan aneka produk dari mulai makanan, buah-buahan, pakaian dan kitab.  Ada juga produk unik yang menarik dari stan Dafa (Pesantren Darul Fallah) yakni bibit anggrek hasil kultur jaringan yang disimpan hidup dalam botol kecil tertutup dengan media tanam agar-agar dijadikan souvenir gantungan kunci, kemudian Yogurt dari susu kambing dengan kemasan yang bagus.
Tema Sarasehan :
“Pengembangan Potensi Agribisnis Dalam Upaya Pemberdayaan Ekonomi di Lembaga Pendidikan Islam”
dengan pembicara     :
1.    Ir. Nursyamsu Mahyuddin M.Si (Praktisi Agribisnis, Ketua Umum KPMI).
Judul Makalah : “Unit Bisnis di Lembaga Pendidikan Islam (Menggali Potensi dan Berbagi Pengalaman)”
2.    Edi Sugiyanto (Agriconsult & Greenhouse Technology, Sekjen KPMI).
Judul Makalah : “Kiat Pertanian Hidroponik & Teknologi Greenhouse, menembus pasar nasional dan global”
Acara berjalan dengan santai dan semarak terlihat dari partisipasi aktif para peserta dengan banyaknya pertanyaan tidak kurang dari 10 peserta sarasehan mengajukan pertanyaan yang dibagi dalam dua sesi.  Apalagi disela-sela acara ada pembagian door prize berupa bibit anggrek dalam botol kecil dan nutrisi tanaman.  Demikian laporan kali ini dan untuk melihat berita dalam foto bisa menuju ke menu Galeri Sarasehan.

2 Comments

  • Rizki mengatakan:

    Assalamualaikum,
    Saya mau menanyakan kelanjutan dari sarasehan ini yg katanya akan membuka investasi dari luar untuk greenhouse. mohon infonya.

    Syukron
    Wassalamualaikum

    Rizki

  • Ahmad Imamuddin mengatakan:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Kami langsung saja to the point ke praktek.. 🙂 kami mau menawarkan BIBIT PEPAYA CALIFORNIA. Gambaran umum analisa budidaya pepaya california (1500 pohon/ha) :
    Hasil panen Rp 247.162.500,-
    Modal Rp 74.615.500,-
    Keuntungan Rp 172.547.000,-
    Untuk keterangan detilnya bisa menghubungi kami di 081910409029 (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *