STATISTIK
Slidorion, A jQuery Plugin

BERITA UTAMA

DAUROH SYARIYYAH 2019

DAUROH SYARIYYAH 2019 PEMBEKALAN MUBALLIGH KE-19 SE-INDONESIA DI PESANTREN IBNU TAIMIYAH

Di awal tahun ajaran baru 2019 ini, selain diselenggarakannya acara MOS (Masa Orientasi Santri) tahun ajaran 2019/2020, Pesantren Ibnu Taimiyah pun menyelenggarakan acara Dauroh Syariyyah 2019 dengan tema Pembekalan Muballigh Ke – 19 Se-Indonesia yang dihadiri sekitar 90 peserta dauroh yang terdiri dari para dai, ustadz dan imam masjid dari berbagai daerah seperti Aceh, Lampung, Sukabumi, Bogor, Bekasi, Yogyakarta, Gresik, Lombok, Makassar dll. Acara yang berlangsung di Masjid Jaami Ibnu Taimiyah dari tanggal 9 – 13 Juli 2019 ini di isi oleh Syaikh Dr. Khalid As Sulthon dan Syaikh Dr. Ahmad Al – Kus dan dihadiri oleh Ustadz Ahmad Zawawi selaku Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah, Ustadz Haryanto Abdul Hadi, Mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, Para Dai, Ustadz dan Imam Masjid juga beberapa tamu undangan lainnya seperti dari Polres Bogor, Polsek Cijeruk, Danramil, Camat dll.

MASA ORIENTASI SANTRI

Masa Orientasi Santri (MOS) MTs & MA Ibnu Taimiyah TP 2019/2020

Ahad, 7 Juli 2019 pukul 08.00 WIB bertempat di Pesantren Ibnu Taimiyah dilaksanakan pembukaan MOS (Masa Orientasi Santri). MOS diagendakan berlangsung selama sepekan,07 Juli s.d. 12 Juli 2019. MOS dibuka dengan apel pagi di lapangan banin yang diisi tausiyah oleh Mudir PIT, Ust. Haryanto Abdul Hadi, Lc., M.A. Acara yang diagendakan selama MOS adalah perkenalan antar santri, fiqih ibadah praktis, sosialisasi peraturan, tata tertib, jadwal sehari-hari, sosialisasi kesantrian, sosialisasi bahasa, materi kebangsaan, dan beberapa permainan/game.

SOSIALISASI KEBIJAKAN

SOSIALISASI KEBIJAKAN PESANTREN DAN SERAH TERIMA SANTRI BARU TP 2019/2020

Sabtu, 6 Juli 2019 mulai pukul 09.00 hingga zuhur bertempat di Masjid Jami Ibnu Taimiyah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan dan Serah Terima Santri Baru Pesantren Ibnu Taimiyah TP 2019/2020. Jumlah santri baru tahun ini sebanyak 235 santri yang terdiri dari santri MTs putra 92 dan MTs putri 95.

Adapun tingkat MA sebanyak 14 putra dan 34 putri. Sosialisasi diisi oleh Mudir Pesantren, Ust. Haryanto Abdul Hadi Lc., M.A. dilanjutkan oleh Ust. Dedis Rahadian, Wakil Mudir I, Ust. Ruslan Nurhadi, Kepala Bidang Pendidikan, Ust. Abdurrahman Sidik, mewakili Kabid Kesantrian, dan Ust. Suhendi selaku Kepala Bidang Keuangan. Materi sosialisasi meliputi visi misi pesantren, aturan akademik, tata tertib asrama, keuangan, dan program khidmah.

SOSIALISASI PERATURAN

Yth. Bapak/Ibu/Wali Santri Baru TP 2019/2020

Dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu hadir dalam acara Sosialisasi Kebijakan dan Serah Terima Santri Baru Pesantren Ibnu Taimiyah TP 2019/2020 pada;

hari: Sabtu

tgl: 06 Juli 2019

pukul: 09.00-11.30 WIB

tempat: Masjid Jami Ibnu Taimiyah.

Mengingat pentingnya acara ini kami berharap kehadiran Bapak/Ibu. Terima kasih.

(Ttd. Panitia)

BUKBER 9 RAMADHAN

BUKBER PESANTREN IBNU TAIMIYAH 9 RAMADAN 1440 H

Buka Puasa Bersama (Bukber) Pesantren Ibnu Taimiyah ketiga berlangsung pada hari Selasa, 9 Ramadan 1440 atau 14 Mei 2019 bertempat di Masjid Jaami Ibnu Taimiyah. Santri MA menempati barisan terdepan diikuti oleh santri MTs dan yang paling belakang santri MI. Para guru dan karyawan menempati bagian masjid disebelah kanan. Adapun guru, karyawan, dan santri banat berada di bagian lantai bawah masjid.

Panitia menyediakan 1200 porsi makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Acara diisi kajian singkat oleh mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, Ust. Haryanto Abdul Hadi Lc., M.A.

Jazaakumullahu khairan kami ucapkan kepada para muhsinin dan juga kepada panitia bukber yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Semoga Allah membalasnya dengan yang jauh lebih baik lagi. Aamiin.

BUKBER 1 RAMADHAN

IFTHOOR JAMAI PESANTREN IBNU TAIMIYAH 1 RAMADAN 1440 H

Marhaban ya Ramadan, bulan penuh dengan kemuliaan, keberkahan dan keutamaan.

Alhamdulillah, 01 Ramadan 1440 H Pesantren Ibnu Taimiyah melaksanakan buka puasa bersama dengan peserta santri, guru, karyawan, dan jamaah Masjid Jaami’ Ibnu Taimiyah. Bukber berikutnya akan dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Ramadan 1440 H di Masjid Jaami’ Ibnu Taimiyah.

Panitia menyediakan 1200 porsi makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Jazaakallahu khairan kami ucapkan kepada para muhsinin yaitu Syaikh Abdul Aziz Al – Kulaib dan Muhammad Said Al – Kindi, Semoga Allah menerima dan membalasnya dengan yang jauh lebih baik lagi. Aamiin.

SUMBANGAN KURMA

Sumbangan Kurma Adam Cargo

01 Ramadan 1440/ 06 Mei 2019, Pesantren Ibnu Taimiyan Bogor menerima sumbangan berupa kurma 40 dus @ 5 Kg. Kurma sejumlah 200 kg tersebut diterima oleh Ust. Abraidi Haajaru Aqsha, Kabid Umum pesantren yang berada di kaki gunung Salak tersebut.

Jazakumullah khairan kami ucapkan kepada pimpinan dan staf Adam Cargo semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih baik lagi. Aamiin.

UNBK MA IBNU TAIMIYAH

UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) MA IBNU TAIMIYAH TAHUN AJARAN 2018 / 2019

Agenda pendidikan Madrasah Aliyah (MA) Ibnu Taimiyah saat ini yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK ini berlangsung selama 4 hari yaitu pada tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019 terbagi menjadi 3 sesi dan diikuti oleh kelas XII banin 34 santri dan banat 43 santriwati. Mata pelajaran yang diujikan ada 4 mata pelajaran; Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Tafsir. Ujian Nasional Berbasis Komputer ini sudah berjalan tahun kedua di MA Ibnu Taimiyah.

PERTEMUAN WALI SANTRI MA

PERTEMUAN CIVITAS AKADEMI MA IT DENGAN ORANG TUA / WALI SANTRI MA

Madrasah Aliyah Ibnu Taimiyah Bogor pada hari ini ahad, 24 Rajab 1440 H bertepatan dengan 31 Maret 2019 M sedang berlangsung kegiatan Pertemuan Civitas Akademi MA IT dengan Orang Tua / Wali Santri. Acara dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB yang bertempat di Masjid Jaami Ibnu Taimiyah.

Civitas Akademi yang hadir diantaranya Mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, Ustadz Haryanto Abdul Hadi, Kepala Bidang Sekretariat, Ustadz Tata Tambi, Kepala Bidang Pendidikan, Ustadz Ruslan Nurhadi, Kepala Madrasah Aliyah, Ustadz Syafiq Abrori dan beberapa Asatidzah lainnya. Pertemuan kali ini dihadiri oleh sekitar 100 orang tua / wali santri.

Pembahasan dari acara tersebut diantaranya :

1. Evaluasi nilai sampai dengan PTS semester genap TP 2018/2019

2. Simulasi nilai untuk kenaikan kelas dan kelulusan

3. Jadwal kegiatan sampai dengan akhir semester genap TP 2018/2019

4. Kebijakan tentang UN, Ujian Akhir Pesantren (UAP) dan Khidmah

5. Informasi tentang kelanjutan pasca SLTA dan Khidmah

6. Tanya jawab

UAMBNBK IBNU TAIMIYAH

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer

MTs Ibnu Taimiyah Bogor, pada tanggal 20 - 22 Maret 2019 bertempat di MTs Ibnu Taimiyah sedang melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK). Kegiatan ini diikuti oleh 123 santri MTs Ibnu Taimiyah dengan rincian 68 santriwan dan 55 santriwati. Kepala Madrasah MTs Ibnu Taimiyah, Dedis Rahadian, Lc.,S.E. menjelaskan UAMBNBK ini wajib diikuti oleh semua santri di MTs IT sebelum mereka melaksanakan UNBK tingkat MTs.

PEMENANG WRITING KONTES

15 CERITA YANG LOLOS UNTUK DIBUKUKAN:

1. Sebatang Rokok, Hanifah Qurrotu Aini, SMAIT UMMUL QURO’ BOGOR

2. Harap Dalam Jarak, Alya Tazkiyah, MA IBNU TAIMIYAH BOGOR, KELAS 10

3. Sampai Disini, Dilan Rosyida Nur Fatimah, MA MINHAJ SHAHABAH BOGOR, KELAS 11

4. Cerita Tak Semulus Sebuah Pinta, Auliya Kurniawan, MA MUHAMMADIYAH 03 BEKASI, KELAS

5. Ar dan Anugerah, Cindy Naifah Syakirah, MA IBNU TAIMIYAH BOGOR , KELAS 12

6. Hijrah Cinta, Diva Camila Nala, MA TAHFIDZ MADINATUL QURAN JONGGOL, KELAS 12

7.Miracle, Zahra Khoirunnisa, MA IBNU TAIMIYAH BOGOR, KELAS 10

8. Setetes Ilmu Yang Hilang,Nabilah Nurrahmah

9. Real Love, Annisa Aulia Sholehah

10. Segores Penyesalan, Syafa Riani Kyandra Alamasyah, MA MINHAJ SHAHABAH, KELAS 10

11. A.EN.JE.A.YE, Mega Nauly Tasya Salsa Silalahi, MA IBNU TAIMIYAH BOGOR, KELAS 12

12. Misi Yang Dibatalkan, Nabila Farah, MA IBNU TAIMIYAH BOGOR, KELAS 10

13. Mencegah Kemunkaran, Alma Shabrina

14. Kembali Pada Pelita Ilahi,Naurah Sausan Assyifa, MA HIDAYATUNNAJAH,KELAS 10

15. Revolusi Hijrah,Tazkia Santi Pinastika, MA IBNU TAIMIYAH BOGOR, KELAS 12

ALIH FUNGSI MASJID

Alih Fungsi Masjid Al Fauzan Pesantren Ibnu Taimiyah

Bogor-Masjid Al Fauzan Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor dialihfungsikan menjadi kompleks kelas dan kantor MTs Ibnu Taimiyah. Senin (18/03/2019), pengelola pesantren sudah memulai rencana alih fungsi tersebut dengan merobohkan bangunan Masjid Al Fauzan yang sudah berdiri sejak tahun 1997 tersebut. Adapun kegiatan salat berjamaah santri, guru, karyawan, dan warga sekitar pondok di kaki Gunung Salak tersebut pindah ke Masjid Jami Ibnu Taimiyah yang terletak tidak jauh dari kompleks MA Ibnu Taimiyah.

PTS MI, MTs IBNU TAIMIYAH

PTS MTs dan MI Ibnu Taimiyah Semester Genap TP 2018/2019

Senin (04/03/2019) MTs dan MI Ibnu Taimiyah melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester Genap Tahun Pembelajaran 2018/2019 bertempat di ruang kelas MTs dan MI Ibnu Taimiyah. PTS tersebut dijadwalkan berlangsung tanggal 01 s.d. 14 Maret 2019 untuk tingkat MTs dan tanggal 01 s.d.07 Maret 2019 untuk tingkat MI.

Semoga PTS Semester Genap TP 2018/2019 ini berjalan lancar dan para santri mendapatkan hasil ujian yang memuaskan.Aamiin.

RENOVASI PESANTREN

Renovasi dan Penyempurnaan Bangunan di Pesantren Ibnu Taimiyah

Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor terus berbenah. Beberapa bulan kebelakang sampai hari ini dilaksanakan beberapa renovasi ruangan di pesantren yang terletak di kaki Gunung Salak ini. Beberapa ruang kantor yang telah direnovasi adalah kantor Bidang Keuangan, Kantor Mudir, dan Kantor Bidang Sekretariat.

Tidak hanya renovasi kantor-kantort ersebut, Pesantren Ibnu Taimiyah saat ini masih menyelesaikan penyelesaian pemasangan keramik lantai dasar Masjid Jami Ibnu Taimiyah. Keramik di pasang di bagian lantai dan tiang-tiang masjid. Selain itu dipasang lubang angin (ventilasi) di ruang lantai dasar masjid tersebut.

 
   
 
 
 
 
     
     
 
 
 
  Copyright © 2019 by Ibnu Taimiyah IT Department, All rights reserved.