STATISTIK
 
Hari ini 727
Kemarin 908
Bulan ini 10.140
Total 937.441
Slidorion, A jQuery Plugin

BERITA UTAMA

WRITING CONTEST
Kontes Menulis Kusus Siswi Se-Jabodetabek

Bogor- Organisasi Santriwati Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah (OSPI) mengadakan kontes menulis kisah berdasarkan pengalaman nyata khusus siswi se-Jabodetabek berhadiah total Rp3,75 juta plus sertifikat dan piala. Setiap siswi SMP/MTs, SMA/MA/SMK atau yang sederajat memiliki kesempatan mengirim naskah lomba ke email: kontesmenulispyit@gmail.com dengan mencantumkan nama, asal sekolah, kelas, no. HP/WA.

Persyaratan naskah di antaranya naskah yang ditulis berdasarkan kisah nyata, cerita menggunakan bahasa yang baik dan sopan, cerita tidak mengandung unsur SARA dan plagiarisme, panjang naskah minimal dua halaman, spasi tunggal, kertas A4, font Times New Roman, ukuran 11. Peserta diwajibkan menulis kata-kata mutiara atau quotes pada awal naskah cerita.

Batas waktu pengiriman naskah tanggal 31 Desember 2018 pukul 23.59 WIB. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 21 Maret 2019 melalui email peserta lomba dan web ibnutaimiyah.com. Naskah cerita yang terpilih akan dibukukan. Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan melalui telepon 085710711837 a.n. Aisya atau melalui WA 087820623474 a.n. Rani.

KAJIAN RUTIN

Bogor Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah mengadakan kajian bulanan tiap akhir pekan dimana Pekan pertama mengkaji Kitab Al Wajiz yang insyaAllah akan disampaikan oleh ustaz Haryanto Abdul Hadi, Lc., MA. Pekan Kedua mengkaji Kitab Al Mu’taqod Ashohih yang insyaAllah akan disampaikan oleh Ustaz Ruslan Nurhadi, Lc., M.Pd.I. Pekan Ketiga mengkaji Kitab Tafsir Juz ‘Amma yang akan disampaikan oleh Ustaz Muammar Abdul Latif, Lc. Pekan keempat dan Kelima mengkaji Kitab Bahjatu Quluub Al Abror yang akan disampaikan oleh Ustaz Kholid Abdurrohman.

Kajian ini beralamatkan di Komplek Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Kampung Pasir Tengah Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Rosululloh Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga”. (Hadis Riwayat Muslim). Semoga kita semua dimudahkan jalan untuk mencari ilmu, Aamiin

KUNJUNGAN MASYAIKH

Kamis (12/04/2018) Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah (PYIT) mendapat kehormatan dikunjungi rombongan masyaikh dari Markaz Fauzul Kuwait yang berpusat di Negara Kuwait, Timur Tengah. Masyaikh yang berkunjung terdiri dari Syaikh Fawaz Misyari Al Kulaib, Syaikh Wail Badr Al Khamis, Syaikhah Junan Abdurrahman Al Kulaib, dan Syaikhah Fauziyah Abdullah Al Badr.

Selama berkunjung ke pesantren yang terletak di kaki Gunung Salak Bogor ini, Syaikh Fawaz dan rombongan didampingi oleh Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta, Ust. Ahmad Zawawi bin Nawawi dan Mudir Pesantren Abu Hurairah Lombok Ust. Fachrudin. Para tamu yang hadir bakda zuhur tersebut disambut oleh para santri, karyawan, dan asatizah Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah mulai dari gerbang Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Putri.

Kegiatan masyaikh di PYIT selama setengah hari tersebut cukup padat. Pertama adalah peresmian Masjid Jami Ibnu Taimiyah, Pembagian hadiah kepada semua santri PYIT putra dan putri, pembagian hadiah uang tunai kepada semua guru dan karyawan PYIT, pembagian 100 paket Sembako kepada masyarakat sekitar, serta pemotongan satu ekor sapi.

 
   
 
 
 
 
 
 
 
 
Copyright © 2018 by Ibnu Taimiyah IT Department, All rights reserved.