Hubungi kami

Contact_Us

Pesantren Yatim  Ibnu Taimiyah

Kp.Pasir Tengah Rt 04 Rw 03 Pondok Bitung
Ds. Sukaharja Kecamatan Cijeruk
Bogor, 16740

Phone: (0251) 8388 934
Fax. (0251) 8388 935
Flexi (0251) 475 4928 (Sekretariat dan HRD)

E-mail: pyitbogor@gmail.com
psbpyit@gmail.com

Informasi Nomor-nomor Telepon:

Madrasah Ibtidaiyah (MI):
Phone: 0251-8388911

Madrasah Tsanawiyah (MTW):
Phone: 0251-8388917

Madrasah Aliyah (MA):
Phone: 0251-8388918

Link Informasi  Terkait PSB:
1. Pendaftaran
2. Kuota Penerimaan Santri
3. Biaya-biaya
4. Download Formulir Pendaftaran
5. Alamt dan Nomor Telepon

94 Responses to Hubungi kami

  1. Abdurrohman says:

    asalamu’alaikum warrohmatullohi wabbarokatuh

    mohon info to pindahan sekolah kelas lima (5) apa saja persyaratannya

    syukron

  2. Abu Naila Hendro Ali Gafur says:

    Bismillah,.kode pos pesantren yang benar yg mana ?? yg tertera diatas atau kode pos 16000,.BarakAllahu fiik

    • admin says:

      Sebenarnya kalau alamat lengkap Ds. Sukaharja Kec. Cijeruk itu kode posnya 16740 (Kabupaten Bogor Kec. Cijeruk) sedang kan Kotak Pos kita yang 599 berada di Kantor Pos (Kodya Bogor) dengan kode Pos 16000 (Kodya Bogor), jadi kalau kirim langsung kealamat kode posnya 16740 kalau melalui kotak pos 599 kode posnya 16000 (atau sebenarnya kalau sudah kotak pos 599 tak perlu sebutkan kode pos). Demikian Ustadz Hendro….. kalau ustadz mau Kirim Kurma boleh tuh kode pos yang mana saja. ;-) apa khabar di Madinah?

    • admin says:

      Assalamu’alaikum,
      Yaa ust Abu Naila, mushaf cantik kiriman dari Madinah sudah ana terima, Jazakallahu khoiran mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan ilmu kepada antum dan semua para tholabul ilm di Jami’ah Islamiyah, khususnya dari alumni PYIT.-

  3. M Taufik Saleh says:

    Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,

    Mohon info rute angkot menuju pesantren dr stasiun bogor naik apa dsb atas perhatian saya ucapkan jazakallahu khairon.

    Billahit taufiq wal hidayah,

    Wassalamu’alaikum,
    M Taufik Saleh

  4. AJUN says:

    ADA TK UTK ANAK SAYA, SAYA TINGGAL DI GADK SISI, BERAPA BAYAR UANG MASUK TK.

  5. Abdul Kamid says:

    Assalamu ‘alaikum Wrwb.

    Akhy,

    Sabtu, 10 Maret Kemarin. Saya mendaftarkan anak ke PYIT Putra. Ketika pulang, saya lupa tidak mengambil KTP di Pos Penjagaan. Apakah masih tersimpan.

    KTP saya: ABDUL KAMID
    No KTP: 3216051601700001
    Mohon disimpan dengan baik.

    Insya Alloh Sabtu, besok 17 Maret 2012. Saya ke PYIT lagi untuk ikut testing.

    Syukron.

  6. sabarun says:

    afwan bisa minta link map nya tidak dipeta yg ada diweb PYIT ana kurang jelas.

  7. sabarun says:

    bisa goole map ato wikimapia ato bing?

  8. fikri says:

    Assalamu’alaikum…
    ustadz/ustadzah saya mau tanya, apakah pesantren ibnu taimiyah ini memang khusus untuk anak yatim saja atau tidak?

    jazakalloh…

    • admin says:

      ‘alaikumussalam, untuk yatim dan non yatim. bedanya kalau yatim dapat beasiswa penuh, sedangkan non yatim ada kewajiban biaya-biaya.

  9. Monica says:

    This is cool!

  10. fakhri.ramdani says:

    kenapa yaa kami tidak di perbolehkan menjenguk teman-teman kami di sana.?di usir pula huhhmminta penjelasannya
    syukran

  11. Abdulloh Muflih Husni says:

    Assalamualaykum Ustadz, ana mau tanya, apakah PYIT ini sudah mendapatkan mu’adalah ke Universitas Islam Medinah dimana salah satu harapan kita sebagai orang tua adalah agar lulusan dari PYIT ini mudah untuk masuk ke Universitas tersebut.

    Jazakallahu khairan.

    • admin says:

      ‘alaikumussalam,
      MA Ibnu Taimiyah tidak mu’adalah ke Jami’ah Islamiyah Madinah, tetapi terakreditasi “B” oleh Badan Akreditasi Nasional Propinsi Jabar. Santri lulusan mendapatkan Ijazah Negara dan Ijazah Pesantren, dengan demikian harapan kami santri lulusan diberikan kesempatan lebih luas melanjutkan studinya, baik ke LIPIA (ada 23 orang alumni) untuk melanjutkan studi diniyahnya atau Universitas Umum dan bahkan di Jami’ah Islamiyah Madinah juga sudah ada alumni PYIT walaupun baru 8 orang. Demikian, mudah2an diwaktu waktu mendatang kami bisa memberikan yang lebih baik lagi tentunya melalui bantuan antum semua dan ridho Allah Azza Wa Jalla.

  12. assalamualaikum,,, maf pak ust, mau tanya kalo untuk pengumumam hasil test anak yatim dimananya?, wassalamualaikum

  13. eti suminar says:

    Assalamu’alaikum, Ustadz.
    Mohon penjelasan, mengenai daftar santri yang lulus test masuk itu, apakah sudah termasuk untuk santri yatim/yatimahnya?

    Jazakumullah khairan

  14. umu fikri says:

    asalamualaikum ustad anak saya fikri yatim ga keterima bsa ga ulang pendaftaran ya soalya dia mau masuk pesantren bareng kakanya

  15. m. syakur says:

    asalm,
    sebelumnya kami mnta maaf keterlambatan informasi di karnakan minimnya akses internet di desa kami,,
    kami atas nama wali calon santri syamsul munir dan m. abdul rohman yg bersal dari lampung timur memberitahukan kepada panitia penerimaan santri baru ponpes ibnu taimiyah bahwa:syamsul munir dan m. abdul rohman siap untuk masuk d ponpes tersebut mengigngat hasil tes yg telah d lakukan kemrin LULUS
    dan menginggat proses daftar ulang insya Allah akan kami lakukan pada hari senin mengingat jarak dan wktu yg kami tempuh cukup jauh harap di maklumi.atas perhatianya kami ucapkan terimakasih
    wasalam

  16. endar widiah says:

    assalamualaikum ustadz,
    adik saya ingin mendaftar di jenjang Mts,
    untuk gelombang kedua, test penerimaan santri baru bertempat dimana ya ustadz? keluarga saya saat ini berdomisili di kalimantan.
    mohon informasinnya,
    jazakumullah khoiron,
    Endar Widiah

  17. Nofiana says:

    Assalamualaikum,

    Sy mau tanya apakah masih menerima pendaftaran untuk yatim dan non yatim. Mhn infonya. Thanks

  18. nasrudin says:

    assalamu’alaikum wr wb

    Untuk komunikasi dengan panitia murid baru susah terhubungnya, apakah ada nomer telp yang lain ? Mau menanyakan perihal pengambilan bahan seragam apakah bisa diambil pada hari selain sabtu dan Ahad. Mengingat pekerjaan ana tidak bisa libur pada hari tersebut.

    Syukron

    Nasrudin/ wali santri baru

  19. hamdan says:

    ustdz kapan terakhr pndftaran..??

  20. safiq says:

    Assalaamu’alaikum. afwan, mau tanya santri umum syarat – syaratnya apa saja ya ? ana umur 29 tahun, sudah nikah. syukron

  21. Abu Asyam says:

    Asalamualaikum,Afwan ust,mohon informasi tentang jadwal masuk/kedatangan dan kegiatan bagi santri baru (kelas VII), tgl 15 Juli 2012 dari dan sampai jam berapa? apakah ada pertemuan orang tua? jazakumullah khairan.

  22. Abu Ihsan says:

    Assalamualaykum warohmatullahi Wabarokatuh.
    Barakallahufikum ustad. untuk pengantaran/penerimaan santriwati baru insya Allah ahad 15 July ya? jam berapa sudah disana? dan jadwal/agendanya apa saja? tempatnya di Aula? Hal ini mengingat ana juga harus antar anak yang lain di Lido,Sukabumi. Jadi mau atur jadwal..mohon informasinya ya ustad.
    Wassalamualaykum warohmatullahi wabarokatuh

  23. sofia says:

    Assalamu`alaikum warahamtullah..

    saya sofia,saya memiliki ponakan yg bersekolah di MAN 2 Ciamis kelas 2.kami bermaksud ingin memindahkan ponakan kami ke pesantren ini.
    apakah masih memungkinkan untuk dipindahkan?
    apakah ada test untuk masuk ke pesantren?
    bagaimana dgn persyaratan pindahan sekolah?
    bagaimana biayanya?

    mohon atas informasinya.
    jazakallah khair sebelumnya.

    wassalamu`alaikum warahmatullah.

  24. ummu haqqi says:

    assalamualaikum, baru saja kami dr PYIT dlm rangka pertemuan ortu wali murid dan kami hrs kembali pulang dan meninggalkan buah hati kami disana, kami titipkan anak2 kami smg mereka mesdapatkan ilmu agama yg sebenar2nya dan lebih dari itu anak2 kami menjadi anak2 yg soleh/solehah, aamiiin smg para ustad/dzah juga staff disana adalah insan2 amanah yg dpt kami percayai………. jazakallah khairan katsiron

  25. Arry Trijantoro says:

    Bismillah. Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh. Ana beberapa hari ini menelpon ke ibnu taimiyah sehubungan dengan diterimanya ana bekerja di ponpes ini, namun tidak bisa bisa karena yg menjawab hanya mesin dan tidak ada yang mengangkat. Bagaimana caranya supaya ana bisa menghubungi ustadz Tata di bagian personalia. Ana tunggu jawabannya segera. Syukran Jazakumullahu khairan.

    • admin says:

      ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
      kami sudah sampaikan, dan insyaallah ustadz Tata akan menghubungi akh Arry as soon as possible, Afwan.

  26. One_zah says:

    Assalamualaikum wrb

    Saya mau tanya berapa biaya,.bgi santri yatim yg mau pindah dan mengambil ijazah y,.

    Thank you so much,.

  27. abushidqi says:

    Assalaamu’alaikum,

    Ana wali dr salahsatu murid kelas 5 banaat, mo menyampaikan keluhan. Yaitu smnjak musyrifah banyak gonta ganti kami belum menemukan pengganti yg memenuhi syarat minimal spti pendahulunya. Yg baru ini (sdh 2kali ganti) terkesan tdk ada training atau mengikuti disiplin atau memang tdk ada trning atau aturan standar? (contoh dalam hal kebersihan kamar atau halaqoh atau yg paling penting mengenai jajanan atau pola makan teratur yg terjaga).
    Mohon tanggapannya atau langsung tindak lanjutnya.
    Jazakumullah khoir

  28. Nanang Imam Nurudin says:

    Assalamualaikum,
    Ustadz ana ingin memindahkan anak ana ke pesantren PYIT, sekarang anak ana kelas VIII, apakah masih bisa, seandainya tidak bisa apakah menerima pindahan di kelas IX tahun ajaran depan?
    Wassalamualaikum,
    Nanang

  29. nasrudin says:

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Mohon bantuannya apakah materi PR kelas VII bisa dikirimkan melalui email ? Buku PR putri ana tertinggal di pesantren.Untuk pergi lagi ke pesantren ana blm ada kesempatan mengingat tugas pekerjaan di perusahaan sedang sibuk.syukron

  30. ummu haqqi says:

    bismillah

    blakangan ini ramai berita tentang Habib Hasan yg punya penyimpangan seks, ana iseng gogling ketemu kata pencarian “mairil”, astagfirullah benarkah mairil ini sdh lumrah terjadi di ponpes seluruh Indonesia….. tlg ustad2 d Ibnu Thaimiyah ini untuk lebih ketat kpd para santri antara yg senior dan yunior, ana jd paranoid sekali,…. jgn sampai hal tsb terjadi diponpes ini!

  31. Abu Adzan says:

    Assalamualaikum,

    Ustadz, mohon diupayakan agar jadwal kegiatan belajar / JAdwal Pelajaran dapat di download oleh orang tua santri – terutama kelas VII keatas.

    Jazakallah
    wassalam

  32. Abu Asyam says:

    Bismilah ,
    Assalamualaikum,
    Afwan ustadz, ana minta informasi tentang libur dan tidaknya untuk santi menjelang hari I’dul Adha 1434 H dan sesudahnya. Syukran

    Jazakumullahu khairan.

    • admin says:

      wa’alaikumussalam, Libur Idul Adha untuk semua santri Mulai hari ini tanggal 14-10-2013 (ba’da sholat Asar) s.d Jum’at (jam 16.00), Kecuali Santri MA Putra Libur tapi tidak pulang.

  33. masani says:

    Assalamu’alaykum.pak ustadz ana mau tanya ana punya anak putri kembar sdh ditingggal umminya setahun yg lalu sehinnga ana mengalami kesulitan& bingung dari mana ana memulai memberi pendi2kan terutama hal ilmu dien islam untuk anak2.dulu umminya yg mengajari mereka karena kebetulan mengajar TK ISLAM.kira biayanya untuk MI berapa y & dpt potongan biaya gak ya sehubungan 2 org anak.inipun amanah sang umminya mereka yg hrs ana laksanakan.Jazakallah khairon p’ustadz.

  34. Hasby Leyfa says:

    pesantren ibnu taimiyah adalah tempat terhebat yang pernah saya tinggali dan jalani dalam kehidupan saya.adapun yang tlah berlalu adalah suatu kekhilafan semata…terima kasih atas ilmu yang tlah di berikan kpadaku Ust2 trcintaa,,

  35. abhar hambali says:

    Asslmkm salm kenal buat kru ibnu taimiyah, barokallhfikum jamian

  36. Andi Wibowo says:

    Assalamualaikum. ana guru bimbel bintang pelajar Bogor asal pemalang, jawa tengah. mau nanya, di sekitar ponpes ibnu taimiyyah apa ada kos atau penginapan yang murah dan kondusif. ana pengen banget tinggal di sekitar ponpes. o ya, syukur-syukur kalau ternyata ponpes juga butuh guru bahasa Indonesia SD, SMP atau SMA, insya Allah ana bersedia bergabung. sambil tetap ngajar di bintang pelajar sore harinya, kebetulan status ana di BP juga cuma guru honorer, jadi cuma 3 hari kerja saja dalam sepekan mengajar di bimbel, syukron.

  37. Muhammad Hanafi says:

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    Afwan ana mau tanya informasi tentang keponakan dr teman bapa ana an. Syaiful Zainuddin dr NTB. Kata pamannya dia direkrut ke ibnu Taimiyah Bogor sekitar thn. 1998 dan ga ada informasi lagi sampai sekarang. Kalau ada informasi tentang beliau, ana minta informasinya via email Ustadz.

  38. Muhammad Hanafi says:

    Jazakumullah sebelumnya Ustadz…

  39. Arista Citra says:

    Assalaamu’alaykum. ‘afwaan mau tanya kalau misal ana ingin melakukan kunjungan penelitian terhadap murid Madrasah Aliyah Ibnu Taimiyah perlu menghubungi siapa dulu ya? untu menanyakan komposisi santrinya juga dan hal2 yg berhubungan dengan santri. Jazaakumullohu khoyron

  40. AMIR says:

    Bismillah,
    Assalamualykum warohmatullahi wabarokaatuh,
    Afwan saya bertanya tentang syarat penerimaan masuk tsanawiyah ( anak saya dari sekolah umum) dan Biayanya.
    Jazaakumullohu khoyron

  41. faiza zati aulia says:

    Assalamu’alaikum. Min ana kelas 10 MA, mau pindah bagaimana ya? Bisakah pindahnya di awal semester II atau tunggu tahun ajaran baru? Syukron..

  42. Ummu Yasir says:

    Bismillaah
    Baarakallaah fiikum, menarik webnya setelah di’renovasi’, tetapi sekarang kalau mau cek kaldik di sebelah mana ya Ustadz? Kadang kan ada perubahan dll, untuk cek jadwal UAS dan liburannya.
    Jazakumullaah khairan

  43. novianty says:

    Assalamua’alaikum warohmatulloh wabarokatuh.
    ustadz,ana mau tanya mulai kpn ada pembukaan penerimaan santri baru?

  44. zulkifli says:

    Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,

    Mohon infonya untuk penerimaan siswa madarasah tsanawiyah putri thn ajaran 2014-2015.
    Sukran, jazakallah khair.

  45. nur'aini harahap says:

    sustadz sy mau tanya ,bgmn persyaratannya msk MA ,krn keponakan sy dr kls 9 umum,pernah msk dipesantren hanya 1 thn,sekrg mau sy mskkan kembali<,dia anak yatim dan apa persyaratannya? mhn kbrnya ya?syukron

  46. Abu Adzan says:

    Assalamualaikum, saran saja ustadz, berkenaan dengan perizinan untuk keluar setiap 2 pekan sekali (bada sholat Jum’at) , sebaiknya di hapuskan dan dijadikan setiap bulan sekali. misal setiap jumat pekan pertama untuk ikhwan dan pekan ke 2 untuk akhwat.

    Adapun perizinan harus dengan orang tua / wali dan dapat keluar dari pagi pukul 08.00 hingga pukul 17.00 (pertemuan dengan orang tua lebih efektif). Sehingga hal2 anak2 yang membuat anak bermain di Mal-mal dapat di cegah / dihindarkan. (tidak sepantasnya kalau anak-anak pesantren bermain di mal yg mana banyak terdapat kemaksiatan didalamnya).

    Semoga dapat disampaikan kepada pihak kesantrian.

    Wallahualam.
    Wassalamualaikum

  47. Triyono says:

    Asslkum, saya Triyono pengasuh Pesantren Yatim Al Ihsan,Surakarta apakah di PY Ibnu Taimiyah menerima Kunjungan Untuk Studi Banding ?

  48. Bismillah says:

    Afwan

  49. rifki says:

    asalamualaikum
    afwan akhi minta keterangannya buat daptarin ade ana yg sudah yatim.. mau masuk mts..
    syukron..

  50. rizal says:

    assalamu’alaikum… akhi.. minta nomr hpny afwan… ana mau tnya unrk pndaftaran yaitm dan non yatim ..syukron

  51. Ade Ramdhani says:

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
    Ustadz mau nanya, apakah di Pesantran ini ada program tahfidh Alquran, dan untuk tingkat setara SMU berapa Juz santri harus hafal Alqur’an.
    Jazakallah Khoiran.
    Wassalamu’alaikum Warahmatullohi Wabarakaatuh.

  52. Kang Ragil says:

    Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu.. Kaifa haalukum ya ustaz abbas ??

    ane kangen pengen maen ke ma’had

    • admin says:

      wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuhu, bikhair.. walhamdulillah, benar sekali, obat kangen tak ada lain kecuali main ke Mahad, ditunggu barakallhu fikum ustaz Ragil.-

  53. Dewi Anggraini says:

    Assalamualaikum wr.wb. ustadz sy mo tanya apakah pesantren ibnu taimiyah ini hnya untuk santri putra aj atau santri putri yang yatim jg bsa masuk…mohon penjelasan nya …mksh

  54. nina Karlina says:

    Assalamualaikum wr.wb. ustad sy mau tanya d awal bln mrt kemarin sy kirim email formulir PSB utk anak yatim atas nama frisca azkiyah bahfei..maaf apakah sdh diterima?

  55. Nurman Abushidqi says:

    Assalaamu’alaikum,

    Mohon keterangannya tadz, utk pembagian raport Sabtu tanggal 22 Juni ini apakah santri harus ikut? Kemudian paling lambat ditunggu sampai jam berapa bila ana bisanya siang atau sore?

    Jazaakumulloh khoir atas jawabannya

  56. abu abdillah says:

    bismillah,
    afwan, ana mau beri masukan smg bermanfaat, -ahsan- jangan ada gambar makhluk bernyawa untuk menghindari khilaf/perselisihan, krn kita sdh sama2 tahu hadits ttg hukum gambar makhluk bernyawa. al’afwu minkum, wa jazakallahu khaira

  57. hamba Allah says:

    Assalamualaikum, afwan. Anak ana klas 6MI ana mrasa liburannya dr tgl 11juni-8agt itu terlalu lama ustad dan harap hapalan anak2 pas masuk nanti diulang kembali dr juz 30 soalnya anak ana katanya sdh 3,5juz pas ana tes jus 30 msh blm baik hapalannya afwan tad klo anak byk berharap dipondok krn jujur ana ga bisa menerapkan ketegasan dirumah krn ana dan suami beda paham, sytukron barakallahuufik

  58. Resi Saptariyani says:

    Assalamualaikum warohmatyllahi wabatokatuh

    Jika saya ingin memberikan sumbangan untuk pendidikan anak yatim bisa kah?

    Jika iya mohon dikirimkan no rekening ke alamat email saya.

    Terima kasih

  59. Nurman Abushidqi says:

    Ini website kalau sudah nggak ada yg maintain tutup aja, nggak update. comment nggak ada yg dibales, berita nggak update, kaldik 2014 nggak ada, sms centre nggak tau fiktif apa real. Gimana mau bayaran tepat waktu kalau mau konfirmasi transfer bayaran aja jadi bikin ragu. Telepon informasi yg angkat security.
    Susah berkomunikasi sekarang ya.
    Afwan, apa ada website lain atau sudah ganti yg ana lewatkan?

  60. assalamu’alaikum, mhn informasi kalender/jadwal akademik setiap tahun untuk MTW syukron

  61. isni says:

    Assalammualaikum
    mohon maaf saya butuh info , rencana saya mau pindahkan anak saya untuk kelas 2 di thn 2015, boleh minta persyaratan , biaya , dan juga info lengkapnya, jika bisa di mohon infokan ke email saya.

    syukron

  62. hesti says:

    assalamu’alaykum, afwan mau tanya, kapan dibuka pendaftaran santri baru utk 2015, brp biaya non yatim, apakah yg diterima hanya santri yg pandai2 saja, syukron

  63. abu farhan says:

    Assalamualaykum ustadz, utk liburan mtw dan ma tahun ini kira2 tanggal brp ya? Syukran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>