BerandaLogin

    Formulir Penerimaan Santri Baru

    Tahun Pembelajaran 2021-2022

    (Siapkan pas foto di HP / Perangkat dan Kartu Keluarga)


    Nama :

    NIK :

    Tempat Lahir :

    Tanggal Lahir : (contoh : 09-09-2009)

    Jenis Kelamin :

    Status :

    Rencana Tinggal :

    Nama Sekolah Asal :

    Kelas Tujuan :

    Nama Ayah :

    Nomor HP Ayah / Ibu / Wali:

    Pas Foto : (Ukuran file tidak lebih dari 1 MB)

    Data yang saya masukkan sudah benar dan lengkap !

Tentang Kami


بسم الله الرحمن الرحيم

Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan Manhaj Salafus Shalih. Saat ini PIT memberikan pendidikan melalui program beasiswa tingkat MTs dan MA bagi anak-anak yatim. Mereka, anak-anak yatim memiliki hak mengenyam pendidikan dasar dan menengah layaknya anak-anak yang masih berada di pangkuan orang tua. Kami hadir sebagai mitra Anda menjadi kafilin (penjamin), mutabari’in (orang tua asuh), dan perantara berbagi kasih sayang dengan yatim dan dhua’afa. Semoga aktivitas ini menjadikan Anda dan kami orang yang paling dekat dengan Nabi Yang Mulia Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa Sallam di Surga Allah Ta’ala kelak. ...Rasulullah bersabda,

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَنَا وَ عَنْ أَبِي . كَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَأَشَارَ بَيْنَهُمَا - رواه مسلم



Artinya: ”Aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim di surga seperti ini. Beliau menunjukkan telunjuk jari tengah serta beliau merenggangkan antara keduanya” (HR Muslim). Subhanallah, demikian dekatnya kedudukan penjamin yatim dengan Nabi shallahu ’alaihi wasallam di surga. Ya Allah, jadikanlah kami di antara mereka. Kami berusaha menjadi mitra Anda mendapatkan kedudukan mulia tersebut dengan cara menjadi orang tua asuh di PIT. Saran, masukan, dan kontribusi dari semua pihak adalah hal teramat berharga yang kami nantikan dalam upaya kami melakukan yang terbaik. Mari peduli, mari berbagi! Wa akhiru da’wana anilhamdulillahi rabbil a’alamin.

P S B ONLINE

Penerimaan Santri Baru 2021 - 2022

Panitia Penerimaan Santri Baru Pesantren Ibnu Taimiyah (PPSB-PIT) menerima pendaftaran santri baru untuk Tahun Pembelajaran 2021-2022, melalui website resmi pesantren di www.ibnutaimiyah.com (1 Oktober 2020).

Silahkan klik PSB ONLINE ...untuk mendaftar, setelah data anda divalidasi cetak kartu tes dan lampiran-lampiran yang diperlukan.

Apabila ada kesalahan dalam input data, silahkan ke menu PSB pilih Edit Data Peserta.

Validasi akan dilakukan 1 x 24 jam pada jam kerja, silahkan konfirmasi ke nomor telegram 0858 8393 4934 setelah anda melakukan pembayaran bagi pendaftar non yatim atau ke nomor WA 0896 3853 1771 bagi pendaftar yatim

Jika masih ada masalah silahkan hubungi kami di nomor 0857 7001 3847 (WA)

Silahkan bergabung di telegram PSB - Pesantren Ibnu Taimiyah agar anda mendapatkan informasi terupdate tentang seleksi penerimaan santri baru Pesantren Ibnu Taimiyah Tahun Pengajaran 2021-2022.

Sukron....




(Silahkan klik untuk melihat /mengunduh brosur)

Lokasi

Galeri

1 / 10
2 / 10
3 / 10
4 / 10
5 / 10
6 / 10
7 / 10
8 / 10
9 / 10
10 / 10

Hubungi Kami

Facebook Tweeter You Tube Instagram

www.ibnutaimiyah.com

0857 7001 3847 (WA)

MTs Pesantren Ibnu Taimiyah

0251 8388 917 (WA)

MA Pesantren Ibnu Taimiyah

0251 8388 918


H R M

BERITA UTAMA

Pemasangan Keran Air di PIT

Menghadapi pandemi covid-19, Pesantren Ibnu Taimiyah terus berupaya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Salah satu upaya mempermudah penerapan protokol kesehatan adalah pemasangan keran cuci tangan dengan model keran injak di beberapa area strategis di Pesantren Ibnu Taimiyah baik di banin maupun di banat. ...

Beberapa titik arena yang dipasang keraja injak adalah depan asrama baik di banin maupun banat, di depan dapur, di depan pos satpam, di dekat area kelas, di depan IT Mart dan klinik. Total jumlah keran injak yang terpasang adalah sebelas unit. Salah satu kelebihan keran air model ini adalah pembuangan air langsung menuju ke selokan air dan pengguna tidak perlu menyentuh keran ketika ingin membuka dan menutup keran. (RRA)



Rakerdik PIT Gasal TP 2020/2021

Bertempat di Auditorium Syaikh Jamal Yusuf Al Haddad, Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) dilaksanakan Rapat Kerja Pendidikan Semester Gasal TP 2020/2021. Raker yang rutin dilaksanakan setiap semester ini dihadiri unsur pejabat struktural PIT dari mulai kepala seksi, kepala bidang, wakil mudir, dan mudir. ...

Selain pejabat struktural, hadir seluruh guru dari tingkat RA, MI, MTs, dan MA PIT.

Dalam sesi pembukaan Raker, Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta, Ust. Ahmad Zawawi bin Nawawi berkesempatan hadir menyampaikan sambutan melalui aplikasi Zoom meeting. Raker dengan tema Pesantren Menghadapi Tantangan Pendidikan Abad 21 ini diagendakan berlangsung dua hari, Jumat dan Sabtu, 9 dan 10 Oktober 2020. Semoga Raker berjalan lancar dan sukses. (TTM)



Ini Dia, Para Pemenang Writing Contest PIT Bogor 2020

Panitia Writing Contest Se-Jabodetabek dari Organisasi Santri Pesantren Ibnu Taimiyah (0SPI)-Banat Pesantren Ibnu Taimiyah secara resmi telah mengumumkan para pemenang Writing Contest Se-Jabodetabek. Lomba yang diikuti tidak kurang dari 155 naskah lomba dari berbagai SMP dan SMA di Jabodetabek ini memberikan total hadiah uang tunai Rp3,75 juta. Selain itu tersedia piala, sertifikat, dan suvenir buku....

Writing Contest Se-Jabodetabek merupakan ajang lomba menulis bagi para pelajar setingkat MTs/SMP dan MA/SMA di wilayah Jabodetabek. Lomba ini sudah dua kali dilaksanakan. Tahun 2020 ini merupakan Writing Contest Ke-2. Pembina OSPI Banat, Ustazah Aisya Dianmar Adzani, S.S. menyampaikan seharusnya pengumuman lomba ini pada April 2020, namun karena dampak pandemi Covid-19, pengumuman menjadi tertunda. “Panitia mengalami sedikit kesulitan koordinasi, sebagian besar panitia dari OSPI-Banat pulang dan belajar daring di rumah. Namun demikian, alhamdulillah Writing Contest ini dapat kelar dan sudah bisa diumumkan para pemenangnya,” ungkap ustazah jebolan Sastra Arab UGM ini.

Lalu siapa saja para pemenang Writing Contest yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini? Juara ketiga dengan hadiah tunai Rp750.000,00 diraih oleh Khonsa Nabilah Syahidah dari Mahad Tahfiz Imam Syatibi, Cileungsi. Juara kedua dengan hadiah uang tunai Rp1.000.000,00 diraih Azzahra Fauziah Hafidz dari Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor, dan juara pertama dengan hadiah uang tunai Rp2.000.000,00 digondol oleh Salma Sabila Najla F. dari Mahad Al Binaa, Bekasi. Selamat dan sukses kepada para pemenang! Sampai jumpa pada Writing Contest berikutnya! (TTM)



Medali Perunggu Azra Batrisyiah

Segala puji bagi Allah. Atas pertolongan-Nya, Azra Batrisyiah, siswa kelas 8F MTs Ibnu Taimiyah Bogor mendapatkan medali perunggu (Bronze Award) dalam acara Read1 Online Competition (ROC) Mata Pelajaran yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 20 September 2020. ...

Mendapat ID peserta ROC-02318, santriwati Pesantren Ibnu Taimiyah asal Bekasi berusaha mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dan Akademi Guru Bangsa Manusia (AKGM). Alhamdulillah Azra mendapatkan juara ketiga dan mendapatkan medalil perunggu untuk level SMP. Selamat dan sukses Azra Batrisyiah. (TTM)



Pembangunan Wisma Tamu PIT

Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor sedang membangun wisma tamu (guest house) yang berlokasi di atas gedung Minimarket Barakah Arrifai dan Klinik Kesehatan Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT). Pengerjaan proyek wisma tamu ini waktunya hampir berbarengan dengan pembangunan gedung RA Ibnu Taimiyah. ...

Di lokasi proyek terlihat progres pembangunan sudah mencapai pemasangan cetakan pengecoran jalan sebagai akses menuju wisma tamu. Ust. Syukri Tasling, staf mandor proyek menjelaskan wisma tamu akan dibangun sejumlah 13 ruang plus satu ruang daftar tamu (check in) pengunjung.

Terletak di tempat yang sangat strategis, dekat pos masuk, dekat tempat parkir, ditambah pemandangan gunung salak nan indah, semoga pembangunan wisma tamu di PIT bisa menjadi solusi yang nyaman bagi para wali santri dan tamu umum yang datang ke PIT dan ingin menginap di kompleks PIT. (RRA)



Satu Lagi, Alumni PIT Diterima di UIM

Segala sesuatu memerlukan waktu dan kesabaran. Ungkapan ini tepat dirasakan oleh Al Akh Farhan Muhammad Fadhlillah, alumni Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) Bogor Angkatan XI. Lulusan MA Ibnu Taimiyah yang sudah hafal 30 juz Al-Qur’an ini harus menanti sekitar tiga tahun sebelum akhirnya dinyatakan diterima di Universitas Islam Madinah (UIM). ...“Alhamdulillah, ana daftar dari tahun 2017, murosyyah tahun 2018, dan makbul tahun 2020 ni, alhmadulillah,” ungkap Akh Farhan melalui salah satu media sosial kepada redaksi.

Mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, Ust. Haryanto Abdul Hadi tidak kalah sumringah mengetahui ada lagi alumni PIT yang dinyatakan diterima di UIM. Lalu, pengasuh pondok IT yang biasa dipanggil Abu Fuad ini memberikan beberapa poin terkait kuliah di UIM. “Pertama, setiap santri harus meningkatkan hafalan Al-Qur’an, hafalan mutun, dan kemahiran Bahasa Arab. Diusahakan tiga kemampuan ini memiliki bukti tertulis berupa sertifikat yang bisa dilampirkan. Kedua, jangan terlambat melengkapi berbagai persyaratan pendaftaran daring di UIM yang harus diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Ketiga, Jika sudah diterima di UIM, bersungguh-sungguhlah menuntut ilmu di Kota Nabawi agar bisa cepat pulang dan menyebarkan dakwah sunnah yang penuh berkah ini di Indonesia.”


Mengutip data dari Seksi Alumni, Bidang Program Khidmah PIT, sampai tahun 2020 ini sudah tercatat 20 alumni yang diterima di UIM. Dari dua puluh mahasiswa tersebut tujuh mahasiswa sudah menyelesaikan perkuliahan dan kembali ke Indonesia. Tercatat pula dua mahasiswa melanjutkan pendidikan pada jenjang magister di UIM. Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala amal saleh jadi sempurna. Bravo Pesantren Ibnu Taimiyah! [TTM]