BerandaLogin
REKAP LAPORAN HARIAN
     
PASSWORD :
DARI :
SAMPAI :
     

Profil Pesantren Ibnu Taimiyah Putra

Pengumuman Penting

Diumumkan kepada peserta tes PSB Internal Ibnu Taimiyah agar memperbaharui data santri melalui menu DAFTAR ULANG sub menu Isi Formulir Santri Internal dan mencetaknya untuk keperluan daftar ulang, apabila salah input NIK bisa menghubungi panitia, dengan menyebutkan nama, nik santrinya.

Diumumkan kepada peserta tes PSB Eksternal Ibnu Taimiyah yang telah dinyatakan lulus kuota UTAMA agar memperbaharui data calon santri melalui menu DAFTAR ULANG sub menu Isi Formulir Santri Eksternal dan mencetaknya untuk keperluan daftar ulang, apabila salah input NIK bisa menghubungi panitia, dengan menyebutkan nama, nik calon santrinya.

Telah Dibuka Pendaftaran

Pesantren Tahfizh Al Quran Al Mahir

Tentang Kami


بسم الله الرحمن الرحيم

Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan Manhaj Salafus Shalih. Saat ini PIT memberikan pendidikan melalui program beasiswa tingkat MTs dan MA bagi anak-anak yatim. Mereka, anak-anak yatim memiliki hak mengenyam pendidikan dasar dan menengah layaknya anak-anak yang masih berada di pangkuan orang tua. Kami hadir sebagai mitra Anda menjadi kafilin (penjamin), mutabari’in (orang tua asuh), dan perantara berbagi kasih sayang dengan yatim dan dhua’afa. Semoga aktivitas ini menjadikan Anda dan kami orang yang paling dekat dengan Nabi Yang Mulia Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa Sallam di Surga Allah Ta’ala kelak. ...Rasulullah bersabda,

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَنَا وَ عَنْ أَبِي . كَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَأَشَارَ بَيْنَهُمَا - رواه مسلم



Artinya: ”Aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim di surga seperti ini. Beliau menunjukkan telunjuk jari tengah serta beliau merenggangkan antara keduanya” (HR Muslim). Subhanallah, demikian dekatnya kedudukan penjamin yatim dengan Nabi shallahu ’alaihi wasallam di surga. Ya Allah, jadikanlah kami di antara mereka. Kami berusaha menjadi mitra Anda mendapatkan kedudukan mulia tersebut dengan cara menjadi orang tua asuh di PIT. Saran, masukan, dan kontribusi dari semua pihak adalah hal teramat berharga yang kami nantikan dalam upaya kami melakukan yang terbaik. Mari peduli, mari berbagi! Wa akhiru da’wana anilhamdulillahi rabbil a’alamin.

P S B ONLINE DITUTUP


(Silahkan klik untuk melihat /mengunduh brosur)

Lokasi

Galeri

1 / 10
2 / 10
3 / 10
4 / 10
5 / 10
6 / 10
7 / 10
8 / 10
9 / 10
10 / 10

Hubungi Kami

Facebook Tweeter You Tube Instagram

www.ibnutaimiyah.com

0857 7001 3847 (WA)

MTs Pesantren Ibnu Taimiyah

0251 8388 917 (WA)

MA Pesantren Ibnu Taimiyah

0251 8388 918


H R M

BERITA UTAMA

Apresiasi dan Perpisahan Pondok dengan Ust. Mochammad Humaedi Abdul Karim, Lc

Kamis, 24 Desember 2020, bertempat di Auditorium Syaikh Jamal Al Haddad diselenggarakan acara Apresiasi dan Perpisahan Pondok Pesantren Ibnu Tamiyah dengan Ust. Mochammad Humaedi Abdul Karim, Lc. yang akan pindah tugas ke salah satu Pesantren di daerah Kuningan, Jawa Barat. Acara yang dimulai sekitar pukul 09.20 WIB tersebut dihadiri sebagian besar guru dan karyawan Pesantren Ibnu Taimiyah. Selain mudir, wakil mudir, kepala masrasah, dan para kepala bidang, hadir Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta, Ust. Ahmad Zawawi...

Dalam kesempatan tersebut Ust. Mochammad Humaedi Abdul Karim, Lc., mengungkapkan rasa syukur kepada Allah azza wajalla, kemudian berterima kasih kepada Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah, Mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, dan semua guru- karyawan di Pesantren Ibnu Taimiyah. Beliau merasakah bahwa selama berada di Pesantren Ibnu Taimiyah, kemudahan yang didapat lebih banyak dari pada kesulitan yang dihadapi. “Selama saya di oesantren, alhamdulillah, yusruhu aksar min ‘usrihi,” ungkap alumni Universitas Islam Madinah ini.

Selain sambutan dari Ketua Yayasan Lajnah dan Mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, acara dimeriahkan dengan pembacaan puisi, penyampaian kesan-pesan guru MA IT, dan pemberian cinderamata kepada Ust. Mochammad Humaedi Abdul Karim. Mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, Ust, Dr. Haryanto Abdul Hadi, Lc., M.A. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Ust.. Mochammad Humaedi selama sepuluh tahun sepuluh bulan di Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor.

“Sepuluh tahun berlalu beserta suka duka. Melewati hari demi hari bersama-sama seperti satu keluarga." Demikian ungkap deklamator puisi, Akh Ikhsandry Yusuf yang menggubah dan mendeklamamasikan puisi khusus untuk Ust, Humaedi Abdul Karim, Lc. Selamat jalan Ust. Humaedi, semoga ilmu dan amal Ustaz semakin berkah di tempat yang baru. (RRA)



"Libur Pasca-PAS Gasal TP 2020/2021

Selesai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal TP 2020/2021, santri Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) Bogor dari tingkat RA, MI, MTs, dan MA mendapatkan liburan dari mulai 11 Desember 2020 s.d. awal Januari 2021. Penentuan akhir liburan di awal Januari 2021 ini masih menunggu pengumuman resmi dari pengasuh PIT....

Liburan ini berlaku bagi semua santri PIT baik KBM daring (online) maupun KBM luring (offline). Santri yang mengikuti KBM luring di pondok dijadwalkan pulang dengan dijemput wali masing-masing. Santri Banat pulang hari Jumat, 11 Desember 2020 sedangkan santri Banin pulang hari Sabtu, 12 Desember 2020. Selamat berlibur, sampai jumpa kembali dalam KBM semester genap TP 2020/2021. (TTM)



Sosialisasi Tunkes dan THT PIT

Bertempat di Masjid Jami Pesantren Ibnu Taimiyah lantai bawah, dilaksanakan sosialisasi Program Tunjangan Kesehatan (Tunkes) dan Program Tunjangan Hari Tua (THT) di Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) Bogor. Acara yang digelar hari Kamis, 10 Desember 2020 tersebut berlangsung mulai sekitar pukul 09.30 - 11.45 WIB. ...Hadir dalam acara sosialisasi, mudir yang menyampaikan sosialisasi Program Tunkes dan THt. Selain mudir, hadir wakil mudir I, wakil mudir II, kepala bidang, kepala madrasah, guru, dan karyawan PIT.

Tunkes merupakan fasilitas bagi pegawai di PIT yang terdiri dari guru tetap dan karyawan PIT, termasuk keluarga inti pegawai. Melalui program ini, PIT mengalokasikan anggaran sebesar Rp50.000,00 per bulan bagi setiap pegawai. Pegawai dapat berobat ke Unit Kesehatan Pesantren (Ukestren) PIT tanpa dibatasi frekuensi untuk kategori sakit ringan. Biaya berobat sakit kategori sedang di luar Ukestren dibatasi empat kali berobat dengan penggantian penuh. Sementara biaya berobat sakit kategori berat di luar Ukestren dibatasi dua kali berobat dengan penggantian 70 persen.

Adapun Program THT merupakan tunjangan hari tua yang diberikan oleh PIT kepada pegawai dan atau keluarganya berupa sejumlah dana setelah masa kerja di PIT berakhir. Dalam THT ini PIT mengalokasikan anggaran Rp100.000,00 per bulan per pegawai. Syarat pengambilan THT adalah masa kerja pegawai telah mencapai sepuluh tahun sejak keikutsertaan dalam THT. Apabila tidak memenuhi syarat tersebut, pegawai hanya mendapatkan 50 persen dari akumulasi infak yang terkumpul.

Salah satu tujuan program Tunkes dan THT adalah peningkatan produktivitas dan profesionalitas para pegawai. "Semoga dua program ini, Tunkes dan THT dapat meningkatkan produktivitas pegawai dalam bekerja di pesantren," tandas mudir. (TTM)



PAS Semester Gasal TP 2020/2021 PIT

Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) Bogor melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) gasal TP 2020/2021 secara serempak pada tingkat RA, MI, MTs, dan MA. PAS dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 01 Desember s.d. 12 Desember 2020. Pada masa pandemi Covid-19 ini, PAS terbagi menjadi dua model, daring dan luring. ...

Santri yang melaksanakan PAS secara daring mencapai 90 persen sedangkan 10 persen mengikuti PAS secara luring di kampus PIT. PAS luring diikuti oleh santri kelas 7 dan kelas 10 baik di banin maupun di banat yang datang pada awal semester gasal TP 2020/2021. Ujian dilaksanakan di ruang kelas setiap marhalah. Semua santri PIT, selamat mengikuti PAS, semoga lancar dan sukses! (RRA)



Santri Khidmah PIT Meraih Juara Ke-2 MTQ Nasional XXVIII Sumbar

Segala puji bagi Allah, dengan nikmat-Nya segala amal saleh jadi sempurna. Muhammad Mufid Al Izza, santri Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) yang saat ini sedang melaksanakan masa pengabdian (berkhidmah) berhasil meraih Juara Ke-2 MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat golongan 20 juz. Mufid, demikian santri asal Aceh ini biasa dipanggil, merasakan kebahagiaan tersendiri dengan pencapaian ini.“Alhamdulillah, dengan izin Allah saya bisa menjadi peserta terbaik II cabang hafalan Al-Qur’an 20 Juz Putra. Saya memandang MTQ ini salah satu sarana mengukur dan memperbaiki kualitas hafalan dan bacaan Al-Qur’an. Semoga kita bisa menjadikan hafalan dan bacaan Al-Qur’an ini menjadi yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Taala,” ungkap santri penyuka masakan rendang ini. ...

Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII golongan 20 juz sepakat memberikan nilai 99,66 kepada Mufid. Atas prestasi ini Mufid berhak mendapatkan penghargaan berupa medali/piala, sertifikat, dan sejumlah uang penghargaan/pembinaan. Barakallah fiik Akh Mufid, semoga tahun depan bisa kembali mengikuti MTQ Nasional dan mendapatkan prestasi lebih baik lagi. (TTM)



Sedekah Makanan Bagi Santri Yatim PIT

Bakda Salat Jumat, puluhan santri yatim berkumpul di lantai dasar Masjid Jami Ibnu Taimiyah. Tidak lama kemudian datang kiriman nasi bungkus/nasi kotak dan segera dibagikan kepada puluhan santri tersebut. Alhamdulillah, Pesantren Ibnu Taimiyah rutin mendapatkan donasi makanan bagi santri yatim yang tinggal di dalam pesantren di sekitar pondok. Kasi Urusan Yatim PIT, Ust. Muhammad Husni, S.S. mengatakan donasi ini berasal dari muhsinin. ...

Sumbangan makanan ini, alhamdulillah, rutin disajikan muhsinin setiap Jumat siang, selepas salat Jumat. Semoga muhsinin dan keluarga, demikian juga semua pihak yang turut membantu terlaksananya program ini mendapatkan balasan kebaikan berlipat ganda dari Allah Azza Wajalla. (TTM)



Satu Lagi, Alumni PIT Diterima di UIM

Segala sesuatu memerlukan waktu dan kesabaran. Ungkapan ini tepat dirasakan oleh Al Akh Farhan Muhammad Fadhlillah, alumni Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) Bogor Angkatan XI. Lulusan MA Ibnu Taimiyah yang sudah hafal 30 juz Al-Qur’an ini harus menanti sekitar tiga tahun sebelum akhirnya dinyatakan diterima di Universitas Islam Madinah (UIM). ...“Alhamdulillah, ana daftar dari tahun 2017, murosyyah tahun 2018, dan makbul tahun 2020 ni, alhmadulillah,” ungkap Akh Farhan melalui salah satu media sosial kepada redaksi.

Mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, Ust. Haryanto Abdul Hadi tidak kalah sumringah mengetahui ada lagi alumni PIT yang dinyatakan diterima di UIM. Lalu, pengasuh pondok IT yang biasa dipanggil Abu Fuad ini memberikan beberapa poin terkait kuliah di UIM. “Pertama, setiap santri harus meningkatkan hafalan Al-Qur’an, hafalan mutun, dan kemahiran Bahasa Arab. Diusahakan tiga kemampuan ini memiliki bukti tertulis berupa sertifikat yang bisa dilampirkan. Kedua, jangan terlambat melengkapi berbagai persyaratan pendaftaran daring di UIM yang harus diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Ketiga, Jika sudah diterima di UIM, bersungguh-sungguhlah menuntut ilmu di Kota Nabawi agar bisa cepat pulang dan menyebarkan dakwah sunnah yang penuh berkah ini di Indonesia.”


Mengutip data dari Seksi Alumni, Bidang Program Khidmah PIT, sampai tahun 2020 ini sudah tercatat 20 alumni yang diterima di UIM. Dari dua puluh mahasiswa tersebut tujuh mahasiswa sudah menyelesaikan perkuliahan dan kembali ke Indonesia. Tercatat pula dua mahasiswa melanjutkan pendidikan pada jenjang magister di UIM. Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala amal saleh jadi sempurna. Bravo Pesantren Ibnu Taimiyah! [TTM]