BerandaLogin
EDIT DATA PENDAFTARAN
     
NIK CALON SANTRI :
     

Tentang Kami


بسم الله الرحمن الرحيم

Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan Manhaj Salafus Shalih. Saat ini PIT memberikan pendidikan melalui program beasiswa tingkat MTs dan MA bagi anak-anak yatim. Mereka, anak-anak yatim memiliki hak mengenyam pendidikan dasar dan menengah layaknya anak-anak yang masih berada di pangkuan orang tua. Kami hadir sebagai mitra Anda menjadi kafilin (penjamin), mutabari’in (orang tua asuh), dan perantara berbagi kasih sayang dengan yatim dan dhua’afa. Semoga aktivitas ini menjadikan Anda dan kami orang yang paling dekat dengan Nabi Yang Mulia Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa Sallam di Surga Allah Ta’ala kelak. ...Rasulullah bersabda,

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَنَا وَ عَنْ أَبِي . كَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَأَشَارَ بَيْنَهُمَا - رواه مسلم



Artinya: ”Aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim di surga seperti ini. Beliau menunjukkan telunjuk jari tengah serta beliau merenggangkan antara keduanya” (HR Muslim). Subhanallah, demikian dekatnya kedudukan penjamin yatim dengan Nabi shallahu ’alaihi wasallam di surga. Ya Allah, jadikanlah kami di antara mereka. Kami berusaha menjadi mitra Anda mendapatkan kedudukan mulia tersebut dengan cara menjadi orang tua asuh di PIT. Saran, masukan, dan kontribusi dari semua pihak adalah hal teramat berharga yang kami nantikan dalam upaya kami melakukan yang terbaik. Mari peduli, mari berbagi! Wa akhiru da’wana anilhamdulillahi rabbil a’alamin.

P S B ONLINE

Penerimaan Santri Baru 2021 - 2022

Panitia Penerimaan Santri Baru Pesantren Ibnu Taimiyah (PPSB-PIT) menerima pendaftaran santri baru untuk Tahun Pembelajaran 2021-2022, melalui website resmi pesantren di www.ibnutaimiyah.com (1 Oktober 2020).

Silahkan klik PSB ONLINE ...untuk mendaftar, setelah data anda divalidasi cetak kartu tes dan lampiran-lampiran yang diperlukan.

Apabila ada kesalahan dalam input data, silahkan ke menu PSB pilih Edit Data Peserta.

Validasi akan dilakukan 1 x 24 jam pada jam kerja, silahkan konfirmasi ke nomor telegram 0858 8393 4934 setelah anda melakukan pembayaran bagi pendaftar non yatim atau ke nomor WA 0896 3853 1771 bagi pendaftar yatim

Jika masih ada masalah silahkan hubungi kami di nomor 0857 7001 3847 (WA)

Silahkan bergabung di telegram PSB - Pesantren Ibnu Taimiyah agar anda mendapatkan informasi terupdate tentang seleksi penerimaan santri baru Pesantren Ibnu Taimiyah Tahun Pengajaran 2021-2022.

Sukron....




(Silahkan klik untuk melihat /mengunduh brosur)

Lokasi

Galeri

1 / 10
2 / 10
3 / 10
4 / 10
5 / 10
6 / 10
7 / 10
8 / 10
9 / 10
10 / 10

Hubungi Kami

Facebook Tweeter You Tube Instagram

www.ibnutaimiyah.com

0857 7001 3847 (WA)

MTs Pesantren Ibnu Taimiyah

0251 8388 917 (WA)

MA Pesantren Ibnu Taimiyah

0251 8388 918


H R M

BERITA UTAMA

Santri Khidmah PIT Meraih Juara Ke-2 MTQ Nasional XXVIII Sumbar

Segala puji bagi Allah, dengan nikmat-Nya segala amal saleh jadi sempurna. Muhammad Mufid Al Izza, santri Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) yang saat ini sedang melaksanakan masa pengabdian (berkhidmah) berhasil meraih Juara Ke-2 MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat golongan 20 juz. Mufid, demikian santri asal Aceh ini biasa dipanggil, merasakan kebahagiaan tersendiri dengan pencapaian ini.“Alhamdulillah, dengan izin Allah saya bisa menjadi peserta terbaik II cabang hafalan Al-Qur’an 20 Juz Putra. Saya memandang MTQ ini salah satu sarana mengukur dan memperbaiki kualitas hafalan dan bacaan Al-Qur’an. Semoga kita bisa menjadikan hafalan dan bacaan Al-Qur’an ini menjadi yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Taala,” ungkap santri penyuka masakan rendang ini. ...

Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII golongan 20 juz sepakat memberikan nilai 99,66 kepada Mufid. Atas prestasi ini Mufid berhak mendapatkan penghargaan berupa medali/piala, sertifikat, dan sejumlah uang penghargaan/pembinaan. Barakallah fiik Akh Mufid, semoga tahun depan bisa kembali mengikuti MTQ Nasional dan mendapatkan prestasi lebih baik lagi. (TTM)



Lomba Pra-PAS PIT

Organisasi Santri Pesantren Ibnu Taimiyah (OSPI PIT) dibimbing Khidmah menggelar Lomba Pra-Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Gasal TP 2020/2021, dijadwalkan mulai tanggal 21--28 November 2020.

Lomba terdiri dari tiga cabang perlombaan. Lomba tenis meja, bulutangkis, dan azan. Lomba ini diadakan sebagai upaya mengedukasi santri dan memperbarui semangat belajar santri sebelum PAS. (RRA)



Sedekah Makanan Bagi Santri Yatim PIT

Bakda Salat Jumat, puluhan santri yatim berkumpul di lantai dasar Masjid Jami Ibnu Taimiyah. Tidak lama kemudian datang kiriman nasi bungkus/nasi kotak dan segera dibagikan kepada puluhan santri tersebut. Alhamdulillah, Pesantren Ibnu Taimiyah rutin mendapatkan donasi makanan bagi santri yatim yang tinggal di dalam pesantren di sekitar pondok. Kasi Urusan Yatim PIT, Ust. Muhammad Husni, S.S. mengatakan donasi ini berasal dari Ibu Fikriyah Harhara (Ummu Salman). ...

Sumbangan makanan ini, alhamdulillah, rutin disajikan Ummu Salman setiap Jumat siang, selepas salat Jumat. Semoga Ummu Salman dan keluarga, demikian juga semua pihak yang turut membantu terlaksananya program ini mendapatkan balasan kebaikan berlipat ganda dari Allah Azza Wajalla. (TTM)



Kunjungan Studi Banding YBPI

Rabu, 18 November 2020, pengasuh Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) mendapatkan kunjungan studi banding dari pengasuh Yayasan Bintang Pelajar Indonesia (YBPI). Rombongan YBPI datang sekitar pukul 10.10 WIB dan diterima di ruang rapat PIT. Hadir dalam acara penyambutan, Mudir PIT, Dr. Haryanto Abdul Hadi, Lc., M.A., Wakil Mudir I, Ust. Dedis Rahadian, S.E., Lc., Wakil Mudir II, Ust. Syafiq Abrori, M.M., dan hadir pula beberapa kepala madrasah dan kepala bidang di PIT. Adapun dari YBPI, hadir Ust. Bukit Adhinugraha, M.Pd., Kepala SMA BPI, Ust. Riza Afrizal, Lc., Manajer Diniyah, dan beberapa kepala unit lainnya di YBPI. Dalam sambutannya, Mudir PIT berterimak kasih atas kunjungan dari pengasuh YBPI. "Kami berharap justru dari pihak PIT yang lebih banyak mengambil manfaat dari kunjungan studi banding ini," ujar mudir dengan panggilan Abu Fuad ini. Sementara Ust. Bukit, M.Pd., Kepala Sekolah SMA BPI dalam sambutannya menegaskan, SMA dan SMP BPI masih baru dan perlu banyak belajar ke pesantren lain. "Kami ini ibaratnya masih bayi kecil yang perlu belajar kepada Pesantren Ibnu Taimiyah yang umurnya sudah siap menikah," kelakar Ust. Bukit....

Selesai penyambutan, rombongan berpencar menuju ke kepala bagian, kepala bidang, dan kepala seksi di PIT untuk menggali dan berbagi pengalaman lebih lanjut. Acara selesai pukul 14.10 WIB diakhir dengan penutupan di ruang rapat. Jazakumullah khairan kepada para pengasuh YBPI atas kunjungan ini, semoga mendapatkan apa yang diharapkan. (TTM)



"Bedah Rumah" Ala Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta

Selasa, 27 Oktober 2020, Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah bersama Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor melaksanakan acara Peletakan Batu Pertama Program Bait Al Khair yaitu program pembangunan rumah bagi warga sekitar yang memerlukan bantuan. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah, Ust. Ahmad Zawawi bin Nawawi, Dipl.PG, Mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, Ust. Haryanto Abdul Hadi, Lc., M.A., Kepala Desa Sukaharja, Bapak Ujang Suhendra, S.Pd.I. dan perangkat desa setempat dari mulai sekdes, RW, dan RT. Hadir pula para kepala bidang, kepala madrasah, dan asatizah Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor....

Alhamdulillah, dalam program “Hamlah Dafatul Bala” yang didanai oleh oleh para donator dari Kuwait ini, ada delapan warga sekitar Pesantren Ibnu Taimiyah yang mendapat bantuan. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah menegaskan, Yayasan Lajnah Khairiyah melalui Pesantren Ibnu Taimiyah, salah satu Pesantren Yayasan Lajnah, akan terus berupaya memberikan manfaat kepada warga sekitar. Salah satunya adalah Program “Bedah Rumah” Ala Lajnah Khairiyah Musytarakah ini yang menyalurkan delapan bantuan pembangunan rumah. Adapun untuk se-Indonesia total program ini menyalurkan 23 pembangunan rumah warga yang membutuhkan bantuan.

Peletakan batu pertama program pembangunan rumah dilaksanakan di rumah salah satu warga terdekat dengan Pesantren Ibnu Taimiyah yaitu Ibu Mpin. Kejadian unik terjadi saat Ibu Mpin diminta memberikan sambutan atau komentar atas program ini, ibu rumah tangga yang sangat dekat dengan para santri yatim di Pesantren Ibnu Taimiyah ini hanya mampu mengucapkan beberapa kalimat kemudian menangis bahagia.

Semoga semua orang yang berpartisipasi dalam Program Bait Al Khair ini mendapatkan pahala yang berlimpah dan masuk ke dalam surga Allah azza wajalla. (RRA)



Satu Lagi, Alumni PIT Diterima di UIM

Segala sesuatu memerlukan waktu dan kesabaran. Ungkapan ini tepat dirasakan oleh Al Akh Farhan Muhammad Fadhlillah, alumni Pesantren Ibnu Taimiyah (PIT) Bogor Angkatan XI. Lulusan MA Ibnu Taimiyah yang sudah hafal 30 juz Al-Qur’an ini harus menanti sekitar tiga tahun sebelum akhirnya dinyatakan diterima di Universitas Islam Madinah (UIM). ...“Alhamdulillah, ana daftar dari tahun 2017, murosyyah tahun 2018, dan makbul tahun 2020 ni, alhmadulillah,” ungkap Akh Farhan melalui salah satu media sosial kepada redaksi.

Mudir Pesantren Ibnu Taimiyah, Ust. Haryanto Abdul Hadi tidak kalah sumringah mengetahui ada lagi alumni PIT yang dinyatakan diterima di UIM. Lalu, pengasuh pondok IT yang biasa dipanggil Abu Fuad ini memberikan beberapa poin terkait kuliah di UIM. “Pertama, setiap santri harus meningkatkan hafalan Al-Qur’an, hafalan mutun, dan kemahiran Bahasa Arab. Diusahakan tiga kemampuan ini memiliki bukti tertulis berupa sertifikat yang bisa dilampirkan. Kedua, jangan terlambat melengkapi berbagai persyaratan pendaftaran daring di UIM yang harus diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Ketiga, Jika sudah diterima di UIM, bersungguh-sungguhlah menuntut ilmu di Kota Nabawi agar bisa cepat pulang dan menyebarkan dakwah sunnah yang penuh berkah ini di Indonesia.”


Mengutip data dari Seksi Alumni, Bidang Program Khidmah PIT, sampai tahun 2020 ini sudah tercatat 20 alumni yang diterima di UIM. Dari dua puluh mahasiswa tersebut tujuh mahasiswa sudah menyelesaikan perkuliahan dan kembali ke Indonesia. Tercatat pula dua mahasiswa melanjutkan pendidikan pada jenjang magister di UIM. Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala amal saleh jadi sempurna. Bravo Pesantren Ibnu Taimiyah! [TTM]